Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sasar Anak Muda, Danar Hadi Luncurkan Lini Batik DAYS

Danar Hadi luncurkan lini fesyen batik DAYS by Danar Hadi untuk memperluas pasar ke area anak muda. Koleksi-koleksi yang diluncurkan bertema In Every Which Way dimana anak muda usia 21-34 tahun bisa memakai batik kapan pun dan dimana pun.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 04 November 2016  |  19:09 WIB
Sasar Anak Muda, Danar Hadi Luncurkan Lini Batik DAYS
Lini Batik DAYS Danar Hadi - Atiqa Hanum
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Danar Hadi luncurkan lini fesyen batik “DAYS by Danar Hadi” untuk memperluas pasar ke area anak muda. Koleksi-koleksi yang diluncurkan bertema “In Every Which Way” dimana anak muda usia 21-34 tahun bisa memakai batik kapan pun dan dimana pun.

Managing Director Danar Hadi Diana Santosa mengungkapkan lini fesyen batik untuk anak muda memang bukan yang pertama dikeluarkan. Sebelumnya ada Canting lalu Danar Hadi Sport yang ternyata tidak menuai ketertarikan bagi anak muda. “Belajar dari pengalaman tersebut, kami merasa perlu ada sesuatu hal yang baru dan lebih fokus. Untuk itu, kami melakukan survei dan penelitian kurang lebih tiga tahun lamanya,” ujarnya dalam peluncuran “DAYS”, Jumat (4/11/2016).

Dia menceritakan dari hasil penelitian tersebut akhirnya dengan mantap brand DAYS bisa diluncurkan dengan keyakinan yang mendalam. DAYS by Danar Hadi dikhususkan untuk generasi muda yang berjiwa dinamis. Untuk itu koleksinya pun diberikan perpaduan batik dengan sentuhan modern pada setiap koleksinya agar menginspirasi generasi muda untuk dapat memakai batik dalam setiap kesempatan yang berbeda.

“Kami merombak seluruhnya, manajemen hingga desainer pun semua anak muda yang bisa tahu apa yang diinginkan anak sekarang. Seperti anak saya saat harus memakai batik saat bekerja dia tidak suka yang terlalu formal dan menginginkan batik yang nyaman bisa dipakai kapan saja,” ujarnya.

Dia menjelaskan koleksi DAYS memiliki tiga jenis produk yakni Basic adalah jenis batik yang dibuat dengan teknik manual printing dan beragam hias motif batik yang khas. Khusus koleksi ini untuk orang-orang yang mencari batik dengan harga yang sangat terjangkau.

“Etnik diproduksi dengan teknik cap tradisional dan cocok bagi mereka yang tertarik terhadap teknik proses batik autentik yang dapat dilihat dari warna, motif dan bahan kainnya. Proses pembuatannya yang natural membuat produk etnik tidak tersedia dalam jumlah banyak sehingga pemiliknya bisa lebih personal,” jelasnya.

Sedangkan Blank Collection, lanjutnya, memiliki ciri khas motif yang menimalis. Koleksi ini cocok bagi mereka yang belum terlalu familiar terhadap batik. Motifnya simple dapat memudahkan pemakai yang ingin memadupadankan dan bereksperimen dengan batik.

“Perbedaan DAYS dengan Danar Hadi lebih terletak pada permainan motif, pengguna warna serta potongan baju. Danar Hadi lebih klasik dan anggun sedangkan DAYS lebih banyak campuran kalsik dan modern agar terkesan lebih ringan,” bebernya. Dia menerangkan diadopsi dari motif slobok dengan unsur curvy lines yang dimodifikasi ke bentuk-bentuk geometris sehingga memberikan kesan modern, edgy, dinamis dan segar.

Pewarnaannya pun, DAYS memiliki permaian warna lebih berani, didominasi dengan warna-warna cerah seperti pastel merah, hijau, jingga, kuning, putih dan abu-abus. “Potongannya untuk batik perempuan didominasi loose cutting dengan aksen asimetris juga boxy shapes. Untuk laki-laki lebih pada slim fit shapes,” jelasnya.

Untuk memperkuat lini tersebut, tambahnya, perkembangan zaman pun wajib diikuti yakni dimana orang-orang lebih dimanjakan dengan kemudahan smarphone. Untuk itu, Danar Hadi juga meluncurkan sarana penjualan situs belanja online di www.danarhadistore.co.id untuk memberikan kemudahan melihat tanpa harus datang ke butik.

“Nanti akan ada koleksi khusus e-commerce, yang memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran, pengiriman barang dan pengembalian barang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danar hadi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top