Intan Aletrino. /twitter
Fashion

Intan Aletrino Wakili Indonesia di Ajang Miss Suprational 2016

Atiqa Hanum
Kamis, 10 November 2016 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino, resmi mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang Miss Suprational 2016 yang akan berlangsung di Polandia dan Slovakia.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardani mengungkapkan ajang ini merupakan kontes kecantikan yang diprakasai oleh World Beauty Association sejak 2009 lalu. Miss Suprational berfokus pada memberi perhatian lebih akan perdamaian dunia.

“Persoalan tersebut menjadi menarik apalagi dengan makin seringnya terjadi konflik di beberapa negara. Keikutsertaan Puteri Indonesia dalam ajang ini untuk mendukung adanya perdamaian dunia, sekaligus mengenalkan potensi Indonesia dihadapan perserta negara lain,” jelasnya, Kamis (10/11/2016).

Yayasan Puteri Indonesia, lanjutnya, telah mengirim sebanyak 3 kali yakni Cok Istri Krisnanda Widani (Runner Up II Puteri Indonesia 2013), Estelita Liana (Puteri Indonesia Pariwisata 2014) dan Gresya Amanda (Puteri Indonesia Pariwisata 2015).

“Intan akan bersaing dengan 82 orang finalis yang akan mengikuti karantina pada 17 November 2016. Lalu, apabila terpilih akan menuju Grand Final pada 2 Desember 2016,” ujarnya.

Intan mengatakan sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2016, dirinya sudah melakukan persiapan dengan berlatih juga perawatan kecantikan. Aku juga berlatih merias wajah dan rambut sendiri,” jelasnya.

Dia juga menambahkan berbagai pembekalan lain seperti table manner dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo/LPPMS), pembekalan current issue, filosofi dan filsafat oleh Ketua Umum YPI, kelas bahasa Inggris, public speaking hingga pembentukan tubuh dan gigi.

“Pelaksanaan ini tidak lepas dari dukungan penuh YPI dan PT Mustika Ratu Tbk. yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro