Ilustrasi
Fashion

iPrice Group Agendakan Penghargaan Toko Online Terbaik se-Asean

Wike Dita Herlinda
Rabu, 16 November 2016 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - iPrice Group, meta-search engine dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, meluncurkan ajang iPrice e-Commerce Merchant Awards (iEMA) perdana melalui kolaborasi dengan eTail Asia dan Trusted Company.

Perhelatan iEMA 2016 itu secara spesifik diselenggarakan untuk merayakan hasil dari kerja keras para toko online ternama di Asia Tenggara, juga sebagai penghargaan bagi mereka yang menjadi panutan dalam membesarkan industri ini.

Bekerjasama dengan eTail Asia, para finalis dan para penerima penghargaan akan merayakan ajang ini pada konferensi tahunan eTail Asia 2017 di Marina Bay Sands, Singapura pada 8 Maret 2017.

iEMA 2016 perdana ini akan menghadirkan para pemenang dari setiap negara serta pemenang dari kategori regional yang akan dibagi dalam dua kategori, yaitu; Toko e-Commerce Terpopuler di Tahun Ini dan Toko e-Commerce dengan Kualitas Tertinggi di Tahun Ini.

Para toko online tidak diwajibkan untuk mendaftarkan dirinya untuk memenangkan kategori-kategori ini. Seluruh toko online resmi secara otomatis sudah terdaftar dan berhak untuk diikutsertakan dalam sesi pemilihan (voting).

“Berdasarkan studi yang dilakukan Google dan Temasek, pasar e-commerce di Asia Tenggara diperkirakan menghasilkan keuntungan dengan pertumbuhan mulai dari US$6 miliar hingga sekitar US$90 miliar hingga 2025," papar CEO iPrice Group David Chmela dalam siaran pers, Rabu (16/11/2016).

Seiring dengan bermunculannya para pemain baru di industri ini, iPrice Group bersama dengan mitra, yakin bahwa penting melihat keunggulan dari sektor ini dengan harapan bisa lebih menginspirasi dan mendorong toko-toko online menjadi lebih unggul di Asia Tenggara.

Terkait kredibilitas dari iEMA 2016, pemilihan para finalis dan penentuan pemenang akan dipilih berdasarkan keputusan konsumen.

Microsite iEMA 2016 akan menjadi platform yang mana para konsumen dapat memilih dan memberi penilaian secara langsung untuk kategori Toko E-CommerceTerpopuler dan Toko e-Commerce dengan Kualitas Tertinggi.

"Setiap pemilih hanya dapat memilih satu kali dan pemilihan akan berlangsung pada 15 November 2016 hingga 31 Januari 2017," jelas David.

Lebih lanjut, setiap konsumen yang telah berhasil melakukan pemilihan melalui microsite iEMA 2016 berkesempatan mengikuti undian berhadiah ponsel pintar Samsung. Tiga pemenang beruntung akan dipilih dan diumumkan melalui microsite iEMA 2016 di akhir penutupan acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro