Paduan Suara Mahasiswa ITB/Istimewa
Musik

Paduan Suara Potensial Bersaing di Mancanegara

Dika Irawan
Rabu, 14 Desember 2016 - 16:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dirigen Grup Batavia Madrigal Singer Avip Priatna mengingatkan teman-teman paduan suara se-Indonesia meski sudah banyak menorehkan prestasi internasional, tetapi harus tetap belajar.

Menurut dia pada dasarnya orang Indonesia sangat musikal, senang bernyanyi, dikaruniai suara yang luar biasa indah serta dilahirkan dengan bakat seni yang sudah tinggi. Semua itu jika diasah dapat menjadi modal untuk tampil di dunia internasional dan disejajarkan dengan negara maju lainnya.

Dengan demikian menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih dihargai dan dihormati. "Semoga pemerintah lebih menyadari akan potensi ini," katanya, Rabu (14/12/2016).

Belum lama ini nama Indonesia kembali wangi di kancah dunia. Penyebabnya kelompok paduan suara Batavia Madrigal Singer (BMS) jadi jawara di kompetisi paduan suara internasional 48th Tolosa Choral Contest, Spanyol. Persiapan matang menjadi kunci keberhasilan grup paduan suara ini.

Gelaran yang berlangsung 28 Oktober hingga 1 November itu, BMS juara pertama kategori Polyphony serta juara pertama kategori Basque Songs & Popular Music /Folklore. Dengan hasil ini mereka pun diganjar imbalan untuk maju ke final European Grand Prix for Choral Singing tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro