Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Agar Berumur Panjang

Semua orang biasanya ingin hidup panjang. Namun, tidak banyak orang menjalani gaya hidup sehat yang menjadi syarat untuk umur panjang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Januari 2017  |  12:34 WIB
Olahraga - boldsky.com
Olahraga - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA- Semua orang biasanya ingin hidup panjang. Namun, tidak banyak orang menjalani gaya hidup sehat yang menjadi syarat untuk umur panjang.

Beragam penyakit yang muncul belakangan ini karena dipengaruhi oleh gaya hidup yang buruk dan membahayakan kesehatan. Tidak banyak orang yang menyadari pentingnya hidup sehat agar bisa berumur panjang.

Mengesampingkan faktor genetik yang berkontribusi terhadap penyakit, ada banyak faktor gaya hidup yang berhubungan lainnya yang mempengaruhi kesehatan dan membunuh kita lebih cepat. Jika Anda dapat menghapus semua kebiasaan yang merusak kesehatan dari gaya hidup Anda, Anda mungkin bisa saja berumur panjang.

Berikut adalah beberapa tips agar bisa berumur panjang seperti dilansir boldsky.com:

Mengontrol makanan
Anda tidak bisa menerapkan hidup sehat dalam semalam saja, Kesehatan yang baik adalah hasil dari pola makan, tidur dan kebiasaan minum selama periode waktu tertentu. Setiap satu sendok makan yang masuk dalam perut Anda, memberikan kontribusi untuk kesehatan Anda. Jika Anda ingin hidup lama, mulai berhati-hati dalam memilih  makanan Makanan sehat adalah tindakan pencegahan yang baik.

Konsumsi antioksidan
Konsumsilah antioksidan setiap harinya. Kandungan ini bisa didapat dari Anggur, dan buah lainnya yang kaya antioksidan. Dengan mengonsumsi antioksidan setiap hari dapat memperlambat proses penuaan Anda.

Konsumsi  Asam Lemak Omega 3
Omega 3 asam lemak mampu melawan peradangan. Dapatkan makanan dengan kandungan ini dengan konsumsi kacang-kacangan dan ikan seperti salmon.

Pasokan cairan cukup
Air memiliki banyak peran untuk  mengatur metabolisme dan mengelola kulit Anda. Minum cukup air juga membuat Anda terhidrasi dan bisa tetap segar.

Tambahkan Protein
Pastikan sedikit protein termasuk dalam menu makanan Anda untuk menjaga otot-otot Anda tetap baik saat memasuki usia penuaan. Jika tidak mendapatkan protein dari daging, cobalah untuk konsumai kacang,  atau yoghurt.

Bersosialisasilah
Berdiam diri di rumah terlalu lama tidak baik. untuk kesehatan juga membuat Anda tidak bisa bersosialisasi dengan baik. Setidaknya, bergeraklah, atau keluarlah menjalani aktivitas lain untuk sekadar berjalan-jalan dan menggerakkan tubuh Anda. Duduk diam tanpa melakukan apapun bisa menjurus pada depresi.

Jangan makan makanan tanpa kalori
Saat Anda mulai menua, mulailah hindari makanan yang penuaan, lebih baik untuk perlahan-lahan menghindari semua makanan dengan kalori kosong, juga makanana olahan dan junk food. Makanan ini bisa merusak tubuh Anda dan menimbulkan peradangan.

Jangan duduk terlalu lama
Semua penyakit bisa menimpa mereka yang terlalu lama duduk, Jadi, bangun sekali satu jam dan meregangkan dan bergerak sedikit sebelum kembali ke pekerjaan Anda.

Merawat gigi
Kesehatan mulut adalah langkah pertama menuju kesehatan yang baik. masalah gigi juga berperan dalam kesehatan Anda secara keseluruhan. Jadi, membersihkan gigi Anda dengan baik dan menjaga masalah gigi jika Anda ingin hidup lama.

Bernapas dengan benar
Teknik pernapasan yang benar bisa membuat tubuh Anda lebih sehat. Bernapaslah dengan santai dan dengan teknik yang teratur.

Berolahraga
Jika Anda dapat berkeringat tiga kali seminggu, dengan olahraga, maka hal itu akan dapat memperpanjang usia Anda. Tetap aktif dapat mencegah banyak masalah kesehatan yang datang dengan bertambahnya usia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan usia

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top