Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BELANJA SINGAPURA: Be a Changi Millionaire Pria Asal Jakarta Raih Sejuta Dolar

Manajemen Bandara Changi menobatkan pria asal Jakarta berusia 39 tahun sebagai jutawan barunya
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  16:03 WIB
BELANJA SINGAPURA: Be a Changi Millionaire Pria Asal Jakarta Raih Sejuta Dolar
Be a Changi Millionaire, pria asal Jakarta raih sejuta dolar. - .
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Manajemen Bandara Changi menobatkan pria asal Jakarta berusia 39 tahun sebagai jutawan barunya.

Pria bernama Ade Iskander Roni mengalahkan tujuh finalis lainnya dan berhasil menjadi pemenang dalam final promosi belanja 'Be a Changi Millionaire 2016' di Terminal 3 Bandara Changi Singapura. Dia membawa pula uang tunai sebesar S$1 juta, Minggu (15/1/2017).

"Saya masih terkejut, nervous dan tidak percaya, namun sangat bahagia. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rupa satu juta dolar Singapura, seberapa besar tumpukan uang itu. Mulai sekarang, saya akan mengunjungi Bandara Changi setiap tahun dan check in lebih awal untuk bisa berbelanja lebih dulu sebelum terbang," tuturnya seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Ade Iskandar menjadi pemenang setelah membeli satu kaos Adidas seharga S$50, merupakan jumlah pembelanjaan terendah diantara kedelapan finalis, sekaligus pembelanjaan minimal untuk bisa berpartisipasi dalam undian Changi Millionaire.

Dia mengalahkan tujuh rekan lainnya yang berasal dari Australia, China, India, Indonesia, Malaysia, dan Uni Emirat Arab dalam aksi menegangkan selama satu jam di hadapan 300 penonton.

Kedelapan finalis berkompetisi satu sama lain dalam tiga babak eliminasi pertama dimana mereka berlomba untuk menaiki pesawat dalam permainan yang mensimulasikan perjalanan seorang pelancong melalui Bandara Changi. Setelah melakukan check-in di kios Fast and Seamless Travel (FAST) Bandara Changi dengan menyelesaikan sebuah puzzle, mereka menguji keberuntungan saat memilih pintu keberangkatan yang benar menuju Solari yang ikonis, sebelum lima finalis maju ke babak ke-3, yaitu babak belanja dan makan. Dalam babak ini, setiap finalis memilih dua barang dan kemudian menyamakan harga total dari barang pilihan mereka dengan harga keberuntungan yang telah diumumkan di awal acara permainan. Tiga finalis kemudian tereliminasi dalam babak ini.

Ketika finalis tersisa dua orang, yakni Animesh Singh dari India dan Ade Iskandar dari Indonesia, antisipasi pun memuncak. Penonton menyaksikan keberuntungan Ade Iskander Roni, yang berhasil menyelesaikan babak terakhir dengan berhasil mencocokkan travel adaptor ukuran raksasa ke dalam soket di atas podium setelah lima kali percobaan yang sangat menegangkan diatas panggung,

Ade Iskandar pun kemudian merayakan kemenangannya bersama sahabat terbaiknya yang khusus datang dari Jakarta untuk memberikan dukungan kepada sahabatnya dan berbagi pengalaman tak terlupakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

undian
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top