Salah satu menu masakan China/
Health

Bolehkah Ibu Hamil Makan Masakan China?

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 26 Januari 2017 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perempuan hamil, biasanya agak lebih berhati-hati dalam bergerak dan juga memilih makanan.

Pasalnya, banyak makanan tidak sehat bisa membahayakan kesehatan janin dan ibunya. Ada beberapa makanan yang dipercaya harus dihindari oleh ibu hamil karena dianggap berbahaya bagi kesehatan janinnya.

Salah satunya adalah makanan mentah yang tidak diolah biasanya sangat dianjurkan untuk tidak dikonsumsi.

Perempuan hamil harus mengikuti diet sehat, karena makanan yang dikonsumsi janin berasal dari makanan yang dimakan sang ibu. Masalahnya,  perempuan hamil juga cenderung ngidam atau mendambakan sesuatu yang umumnya adalah makanan.

Perempuan hamil biasanya diimbau tidak makan masakan Jepang yang umumnya mentah. Lantas, bagaimana dengan masakan China? Apakah perempuan hamil boleh mengonsumsinya? ternyata perempuan hamil juga disarankan untuk tidak terlalu sering memakan masakan China. Berikut penjelasan berdasarkan dari Boldsky.com:

Makanan China seperti mie, Manchuria, nasi goreng, momos, yang diketahui mengandung aditif beracun berbahaya tertentu, yang menambah rasa yang besar.

Salah satu zat beracun yang ditemukan dalam makanan China disebut monosodium glutamat atau MSG

Monosodium glutamat adalah jenis garam natrium, berasal dari asam glutamat yang memiliki kemampuan untuk membuat masakan lebih enak. Banyak penelitian selama bertahun-tahun telah mengaitkan konsumsi MSG, melalui makanan China, untuk banyak penyakit seperti gangguan pencernaan, sakit kepala, alergi, asma, nyeri sendi, berat badan.

Selain itu, studi juga menemukan bahwa ketika seorang wanita hamil mengkonsumsi makanan China, kandungan MSG di dalamnya dapat mencapai janin dan mempengaruhi pertumbuhannya.

Kemudian, asam amino non-esensial hadir dalam MSG dapat menghambat pertumbuhan tulang bayi di dalam rahim, menyebabkan gangguan perkembangan tertentu.Terlepas dari MSG, makanan China sangat tinggi kandungan sodium, yang dapat memperburuk morning sickness, kram dan kembung pada wanita hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro