Sperma/youtube
Health

Berikut 5 Tips Meningkatkan Kesuburan Pria

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 8 Maret 2017 - 11:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Jika Anda dan pasangan Anda mencoba untuk memiliki anak, sebagai manusia, Anda harus memahami bahwa ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat segalanya lebih mudah bagi pasangan Anda.

Ketika seorang wanita sedang mencoba untuk hamil, dia akan mengalami banyak perubahan, baik secara fisik dan mental.

Sayangnya, banyak orang yang berpikir kesuburuan perempuan menjadi penyebab utama jika pasangan bisa punya anak atau tidak. Padahal, masalah kesuburan pria juga menjadi hal utama sebagai faktor penentunya.

Ada beberapa kasus pasangan tidak memiliki keturunan karena masalah kesuburan sang suami. Sehingga perlu dilakukan proses perawatan agar mereka bisa memiliki anak.

Jika Anda belum tertarik melakukannya secara medis, berikut ada beberapa cara untuk meningkatkan kesuburan bagi pria seperti dilansr Boldsky.com

Tips # 1

Cobalah untuk menjaga berat badan Anda; semakin gemuk seseorang, cenderung semakin rendah jumlah spermanya, sehingga masalah kesuburan menjadi terganggu

Tips # 2

Merokok dapat berbahaya bagi paru-paru Anda, juga  kesuburan Anda! Jadi, jika Anda adalah seorang pria perokok, Anda harus berhenti ketika Anda mencoba untuk menjadi seorang ayah.

Tips # 3

Pergi ke dokter, dengan pasangan Anda untuk melakukan tes uji kesuburan untuk memeriksa apakah telur dan sperma yang sehat.

Tips # 4

Ketika pasangan Anda sedang mencoba untuk hamil, dia akan menghindari minum alkohol dan kopi, sehingga sudah seharusnya Anda melakukan hal yang sama karena dapat membantu kesuburan Anda juga!

Tips # 5

Pastikan bahwa Anda menghilangkan stres dari hidup Anda, serta kehidupan pasangan Anda, karena stres dapat mempengaruhi kesuburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro