Lagu Manado dan Papua Bergema di Royal Alberth Hall London

Lagu Manado, I Yayat U Santi, yang artinya Kami Gagah Perkasa, yang dibawakan Kelompok Paduan Suara Universitas Negeri Manado (MSUC) berhasil mengemparkan Royal Albert Hall, London, Sabtu malam (15/4/2017).
Newswire | 16 April 2017 07:15 WIB
Interior Royal Albert Hall, London - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu Manado, I Yayat U Santi, yang artinya Kami Gagah Perkasa, yang dibawakan Kelompok Paduan Suara Universitas Negeri Manado (MSUC) berhasil mengemparkan Royal Albert Hall, London, Sabtu malam (15/4/2017).

Selain menampilkan lagu itu, mereka juga membawakan lagu dari Papua, Yamko Rambe Yamko.

I Yayat U Santi merupakan seruan orang Minahasa dan berkesan menyenangkan, namun sebenarnya syairnya berisi kesedihan akibat peperangan, utamanya perlawanan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Makin lengkap penampilan mereka saat membawakan tari Saman dari Aceh. Di luar jadwal, mereka juga harus membawakan beberapa lagu dan koreografi tambahan karena permintaan dari hadirin yang begitu luar biasa. 

Paduan suara mahasiswa yang beranggotakan 19 orang menampilkan lagu yang dipadu koreografi kebudayaan Indonesia berhasil mendapatkan sambutan penonton yang memenuhi gedung perunjukkan bergengsi.

"Saya bangga paduan suara dari Manado bisa tampil di gedung yang bergengsi," ujar Cathy Lelengboto, seperti dikutip dari Antara.

Mantan ketua Diaspora Indonesia di UK yang disebut Periuk itu mengakui sebagai etnis Menado yang lama tinggal di Inggris sangat bangga meliat paduan suara dari Manado bisa tampil di London.

Sumber : Antara

Tag : show, paduan suara
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top