Penyanyi Tulus dan fotografer Adhitya Himawan/Istimewa
Show

Melongok Foto-foto 'Manusia Kuat' Versi Tulus

Dika Irawan
Selasa, 6 Juni 2017 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Di Dialogue Artspace, Jakarta Selatan, masih berlangsung pameran fotografi bertajuk Manusia Kuat hasil kolaborasi penyanyi Tulus dan fotografer Adhitya Himawan hingga 11 Juni mendatang.

Lewat pameran itu Tulus seperti ingin memvisualkan lagunya yang berjudul Manusia Kuat.

Sebetulnya pameran ini telah berakhir pada 5 Juni lalu. Namun Tulus memperpanjang waktu pameran karena adanya respons yang baik dari para pengunjung yang ingin melihat karya-karyanya itu.

Di pameran tersebut, terpajang foto wajah-wajah sejumlah tokoh yang dianggap berjasa terhadap negara dan masyarakat. Sebagian wajah –wajah tersebut cukup familiar di pandangan, tetapi sebagian lain masih belum familiar.

Salah satunya wajah Pratiwi Sudarmono, astronot wanita pertama Indonesia. Dalam keterangan fotonya, Tulus memaparkan kisah singkat perjuangan Pratiwi untuk menjadi astronot. Tulus tidak sekadar menuliskan caption foto, tetapi menuturkannya dengan begitu runut.

Pada bagian lainnya, pengunjung disuguhkan wajah pria bernama Agus Prayogo. Agus merupakan atlet lari jarak jauh andalan Indonesia di Sea Games Singapura pada 2015.

Sempat anjlok pada Sea Games 2013 di Myanmar, Agus berhasil bangkit. Lewat tulisannya, Tulus mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dekat para ‘manusia-manusia kuat’ tersebut.

Selain Pratiwi dan Agus, masih ada wajah-wajah lain yang terpampang pada pameran tersebut. Sebut saja arsitek Yori Antar, pendiri Sokola Rimba Butet Manurung hingga jurnalis Najwa Shihab. Dengan teknik penggambaran yang detail serta teknik pecahayaan tertentu membuat foto-foto pada pameran ini sangat intim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro