Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Orang Terinfeksi Virus Zika di Singapura

Singapura pada Jumat (9/6/2017) memastikan dua orang terpapar virus Zika lewat penularan setempat, sehingga jumlah penderita dilaporkan di negara kota itu pada tahun ini menjadi delapan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juni 2017  |  10:05 WIB
8 Orang Terinfeksi Virus Zika di Singapura
Nyamuk Aedes aegypti di Laboratorium Oxitec di Campinas, Brasil (2/2/2016). Virus Zika menular melalui gigitan nyamuk Aedes. - Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA -- Singapura pada Jumat (9/6/2017) memastikan dua orang terpapar virus Zika lewat penularan setempat, sehingga jumlah penderita dilaporkan di negara kota itu pada tahun ini menjadi delapan.

Penyakit akibat virus bawaan nyamuk itu menyebar ke lebih dari 60 negara sejak wabah ditemukan di Brazil pada 2015, yang meningkatkan kekhawatiran akan kaitannya dengan mikrosefali, cacat lahir langka, lapor Reuters.

Badan Lingkungan Negara (NEA) mengatakan memulai pemeriksaan dan penyemprotan dengan insektisida di beberapa bagian kota itu.

"Warga didesak menjaga kewaspadaan dan terus menghilangkan tempat pembiakan nyamuk, karena masih dapat terjadi masalah asimtomatik atau ringan, tidak terdiagnosis, yang mungkin akibat penularan virus itu lebih lanjut," kata pernyataan badan itu.

Kebanyakan yang tertular Zika mengalami gejala ringan, tapi paparan pada wanita hamil dikaitkan dengan mikrosepali dan kelainan otak lain pada bayi.

Pada orang dewasa, paparan Zika juga dikaitkan dengan sindroma langka saraf, yang dikenal dengan Guillain-Barre, yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

NEA mendesak warga melakukan pencegahan terhadap nyamuk pada musim panas mendatang, biasa puncak musim penyakit lain akibat nyamuk, demam berdarah, kata media.

Nyamuk Aedes Aegypti, pembawa utama demam berdarah, juga menularkan virus Zika.

Singapura melaporkan delapan penderita Zika pada tahun ini, kata data pemerintah. Pada tahun lalu, lebih dari 400 orang terpapar virus itu, menyusul temuan penderita pertama pada Agustus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus zika

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top