The Resonanz Children Choir/theresonanz.com
Musik

Paduan Suara Indonesia Raih Juara di Italia

Ramdha Mawaddha
Minggu, 23 Juli 2017 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- The Resonanz Music Studio (TRMS)  kembali menunjukkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui The Resonanz Children’s Choir (TRCC). Kelompok paduan suara ini berhasil meraih juara umum pada kompetisi paduan suara international Musica Eterna Roma International Festival & Competition 2017.

Selain menjadi juara umum, TRCC juga menjadi juara untuk dua kategori yang diikuti yaitu kategori Children’s Choir  dan kategori Gospel and Spirituals. Kemenangan ini menambah daftar prestasi internasional grup TRCC, setelah sebelumnya menjadi juara di kompetisi paduan suara di Bali, Hong Kong, Hungaria, AS, dan Venezia.

Avip Priatna sebagai pimpinan TRMS   mengatakan, deretan penghargaan yang berhasil diraih ini menunjukkan bahwa Indonesia telah diakui dan patut diperhitungkan dalam dunia paduan suara internasional. Indonesia tidak hanya mampu membawakan karya asal Indonesia saja, tapi juga mampu menginterprestasikan karya karya komposer dunia.

Prestasi ini, tambahnya, menjadi jawaban atas kerja keras para anggota TRCC yang konsisten menyempatkan diri di sela-sela jadwal sekolah mereka demi memberikan penampilan terbaik pada kompetisi ini. "Dan mereka berhasil membuktikan diri sebagai generasi muda Indonesia yang mampu menorehkan prestasi,” kata Avip.

Untuk kompetisi di Italia ini, TRCC menampilkan 58 orang anggotanya dengan rentang usia 10 – 17 tahun. Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 5-9 Juli 2017 di Roma, Italia ini diikuti oleh 15 peserta dari 12 negara, yaitu dari Indonesia, Spanyol, Denmark, Lithuania, Latvia, Taiwan, Afrika Selatan, Belgia, Filipina, Canada, Ceko, dan Finlandia.

Dengan pimpinan konduktor Devi Fransisca, TRCC membawakan karya-karya paduan suara dari berbagai zaman, antara lain Táncnotá karya Zoltan Kodaly, Salve Regina karya Javier Busto, dan Music Down In My Soul karya Moses Hogan. Selain itu, TRCC juga membawakan lagu daerah Bungong Jeumpa yang diarransemen oleh Fero Aldiansya Stefanus dan Yamko Rambe Yamko aransemen Agustinus Bambang Jusana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro