Film Petualangan Sherina/Youtube
Show

Nostalgia Petualangan Sherina Lewat Musikal

Ramdha Mawaddha
Jumat, 4 Agustus 2017 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Hampir 17 tahun berlalu setelah film Petualangan Sherina diluncurkan. Namun, film produksi Miles Film ini begitu membekas  dan menjadi tonggak kebangkitan perfilman Indonesia yang sempat mati suri.

Sebuah organisasi seni pertunjukan Jakarta Movement of Inspiration  menggandeng Miles Film untuk bernostalgia dengan petualangan Sherina dan Sadam lewat pertunjukan musikal.

Founder Jakarta Movement Inspiration Nurul Susanto mengatakan, keinginan untuk mengadaptasi film karya Riri Riza ini berawal pada 2014  saat timnya menggarap musikal Sekolahan. Di sela-sela persiapan tersebut salah satu diantara mereka mengusulkan Petualangan Seherina diadaptasi ke bentuk musikal.

"Baru 2016 juni saya dan tim produksi memberanikan diri mengutarakan ide ini kepada Mba Mira dan Mas Riri," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Niat baik Nurul ternyata disambut penuh antusias oleh Mira. Keseriusan Nurul dan tim yang akhirnya Mira mengizinkan filmnya untuk diadaptasi. "Kelompok ini  serius dengan seni panggung. Sebelumnya saya juga pernah menonton salah satu karyanya di Musikal Sekolahan.  Perjuangan nurul membuat kami yakin," katanya.

Setelah melakukan audisi pemain dan pemusik yang berjumlah 54 orang , musikal ini juga telah melakukan proses latihan sejak Maret 2017. Musikal ini siap dipentaskan sebanyak enam kali di Teater Taman Ismail Marzuki pada 15-17 September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro