Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Komunitas Salihara Pentaskan Tari Der Bau

Komunitas Salihara pentaskan tari bertajuk Der Bau karya koreografer asal Jerman Isabelle Schad Sabtu (30/09/2017) pukul 20:00.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 01 Oktober 2017  |  07:20 WIB
Komunitas Salihara Pentaskan Tari Der Bau
Bagikan

Bisnis. com, JAKARTA--  Komunitas Salihara pentaskan tari bertajuk Der Bau  karya koreografer asal Jerman Isabelle Schad  Sabtu (30/09/2017) pukul 20:00.

Seperti dilansir pada laman salihara.org, tari Der Bau sendiri merupakan adaptasi dari cerita Der Bau  karya Franz Kafka yang menggambarkan sebuah sarang yang terbentuk dari tubuhnya sendiri.

Cerita ini telah diadaptasi menjadi tari oleh Isabelle Schad dan Laurent Goldring.  Koreografer Isabelle Schad mengambil Der Bau sebagai metafora judul dan titik awal untuk penjelajahan tentang hubungan antara tubuh dan ruang dalam dunia tari.

Isabelle Schad adalah penari dan koreografer asal Jerman. Penelitiannya berfokus pada tubuh dan materialitasnya, serta hubungan antara tubuh, koreografi dan (re-)presentasi.

Sementara Laurent Goldring sendiri merupakan ahli filsafat sekaligus seniman aktif sejak 1995. Karya karya Goldring banyak mengungkapkan bahwa tubuh jarang sekali ditampilkan ataupun dipandang terlepas dari kode-kode yang sangat spesifik.

Kedua koreografer ini tampil menghibur ratusan pengunjung Teater Salihara selama dua kali pertunjukan (29-30/09) dengan menyajikan pertunjukan tarian tubuh yang cukup unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

salihara
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top