Fashion

Komunitas Salihara Pentaskan Tari Der Bau

Ramdha Mawaddha
Minggu, 1 Oktober 2017 - 07:20
Bagikan

Bisnis. com, JAKARTA--  Komunitas Salihara pentaskan tari bertajuk Der Bau  karya koreografer asal Jerman Isabelle Schad  Sabtu (30/09/2017) pukul 20:00.

Seperti dilansir pada laman salihara.org, tari Der Bau sendiri merupakan adaptasi dari cerita Der Bau  karya Franz Kafka yang menggambarkan sebuah sarang yang terbentuk dari tubuhnya sendiri.

Cerita ini telah diadaptasi menjadi tari oleh Isabelle Schad dan Laurent Goldring.  Koreografer Isabelle Schad mengambil Der Bau sebagai metafora judul dan titik awal untuk penjelajahan tentang hubungan antara tubuh dan ruang dalam dunia tari.

Isabelle Schad adalah penari dan koreografer asal Jerman. Penelitiannya berfokus pada tubuh dan materialitasnya, serta hubungan antara tubuh, koreografi dan (re-)presentasi.

Sementara Laurent Goldring sendiri merupakan ahli filsafat sekaligus seniman aktif sejak 1995. Karya karya Goldring banyak mengungkapkan bahwa tubuh jarang sekali ditampilkan ataupun dipandang terlepas dari kode-kode yang sangat spesifik.

Kedua koreografer ini tampil menghibur ratusan pengunjung Teater Salihara selama dua kali pertunjukan (29-30/09) dengan menyajikan pertunjukan tarian tubuh yang cukup unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro