Kastil Dal Pozzo/Istimewa
Travel

5 Penginapan Berhantu di Sudut Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:06
Bagikan

3 Kastil Dal Pozzo

Perempuan dalam Penantian (Lombardy, Italia)

Dikunci oleh ayahnya yang kejam, seorang gadis patah hati masih menangisi kekasihnya yang hilang lima abad kemudian.

Di Kawasan Kastil “Dal Pozzo”, ada satu menara tinggi yang dihantui desah tangisan di tengah malam, dan sosok bayangan yang mengintai. Namanya Barbara. Sudah lebih dari 500 tahun dan ia masih menangisi cintanya yang hilang.

Kekasihnya adalah seorang kapten bernama Matteo yang ditugaskan ke istana ini pada tahun 1467 untuk membantu Duke Milan mempertahankan wilayah ini yang dilanda pertempuran. Barbara, seorang gadis yang terkenal dengan kecantikan dan kebaikannya telah dijodohkan dengan tetangga mereka oleh ayahnya dalam rangka mengeeratkan ikatan politik.

Tapi Matteo adalah cinta sejatinya. Begitu melihat kecantikan Barbara, Matteo langsung jatuh hati. Rupanya rasa itu tidak bertepuk sebelah tangan. Kedua insan ini memadu hati di koridor luas kastil ini. Mereka akhirnya berjanji untuk sehidup semati di gereja istana ini.

Sayang seribu sayang, “sumpah setia mereka terpaksa buyar,” kata Aimone dal Pozzo, tuan rumah di kastil milik keluarga.

Saat kepergian Matteo semakin dekat, Barbara menyusun rencana untuk ikut pergi bersama Matteo. Tapi ayah Barbara menyadari bahwa akan ada masalah. Ia mengancam Barbara. Ia meminta Barbara untuk melupakan Matteo dan mengunci Barbara di menara kastil. Matteo akhirnya harus berangkat dan dibuang ke Prancis. Di sana, ia menikahi wanita lain.

Barbara tak pernah tahu hal itu, dan terus menunggu janji kekasihnya untuk kembali. Hari berganti pekan dan bulan, Barbara menolak untuk keluar dari menara, tak mau makan, dan bahkan tak mau menemui ibundanya sendiri. Kemudian ia meninggal dalam rasa putus asa.

Aimone mengatakan bahwa arwah Barbara tetap menunggu. "Konon banyak yang melihat bayangan mengintip dari jendela, seperti ada yang memandang ke arah danau. Orang meyakini bahwa itulah arwah si cantik Barbara yang masih bergentayangan di Menara Kastil untuk mencari cintanya yang tak pernah kembali."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro