9 Cara Bikin Mood Naik Dengan Cepat

Sebuah kutipan populer berkata "Obat terbaik untuk kesehatan Anda adalah suasana hati Anda yang baik", dan kebanyakan dari kita harus setuju dengannya, bukan?
Mia Chitra Dinisari | 16 November 2017 11:44 WIB
Ilustrasi - Lennoncenter

Bisnis.com, JAKARTA- Sebuah kutipan populer berkata "Obat terbaik untuk kesehatan Anda adalah suasana hati Anda yang baik", dan kebanyakan dari kita harus setuju dengannya, bukan?

Karena, jika Anda berada dalam keadaan negatif, itu bisa menyebabkan banyak tekanan dan menyebabkan penyakit psikologis dan fisiologis. Bayangkan ini, Anda telah mengalami banyak tekanan karena pekerjaan Anda yang menekan dan suasana hati Anda akhir-akhir ini tidak menyenangkan.

Jika kondisi itu terjadi, maka umumnya Anda menjadi mudah marah, kesal dan gampang merasa sakit fisik atau tubuh Anda.

Karenanya, sangat penting menjaga mood Anda tetap baik, agar bisa menyelesaikan semua tugas dan kegiatan harian Anda.

Berada dalam suasana hati yang baik membantu Anda menjadi lebih produktif dan kreatif, sehingga memungkinkan Anda untuk lebih sukses dalam pekerjaan. Jika Anda selalu dalam suasana hati yang buruk, itu bisa menyebabkan masalah seperti stres, depresi, cemas, dll. , yang dapat menimbulkan gejala fisiologis tertentu seperti tekanan darah tinggi, sakit kepala, masalah pencernaan dan penyakit jantung.

Jadi, menjaga kesehatan dan aktivitas sehari-hari Anda dalam pikiran, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda melakukan upaya sadar untuk mengurangi stres dan berada dalam suasana hati yang baik.

Sekarang, bagi seseorang untuk berada dalam suasana hati yang baik, hormon yang dikenal sebagai endorfin harus dilepaskan di otak; Ini dikenal sebagai hormon "feel good".

Berikut beberapa tip sederhana yang dapat membantu meningkatkan tingkat endorfin di otak dan membuat Anda dalam suasana hati yang baik secara instan.

Menghirup aroma yang menenangkan

Hirup aroma vanila atau esensi lavender. Studi telah menunjukkan bahwa aroma alami ini memiliki kemampuan untuk memicu aktivitas tertentu di otak Anda, yang meningkatkan tingkat endorfin untuk memperbaiki mood Anda.

Mengkonsumsi teh ginseng

Mengkonsumsi teh ginseng atau satu sendok teh bubuk ginseng dalam air panas. Antioksidan dalam ginseng juga dapat meningkatkan mood Anda secara drastis dengan melepaskan endorfin.

Olahraga bersama pasangan atau teman

Alih-alih berolahraga sendirian, cobalah sesi latihan kelompok dengan teman-teman. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009 mengungkapkan bahwa sesi latihan kelompok meningkatkan lebih banyak endorfin dibandingkan bekerja secara terpisah, karena lebih menyenangkan!

Tertawa Keras

Pastikan Anda tertawa paling tidak setiap hari sekali, dengan membaca lelucon atau menonton pertunjukan yang lucu. Tertawa juga merupakan metode yang bagus untuk meningkatkan kadar endorfin.

Nikmati waktu dengan pasangan

Pastikan Anda melakukan hubungan seksual secara teratur dan pastikan bahwa Anda memberi tahu pasangan Anda apa yang Anda sukai, sehingga menyenangkan. Seks dan orgasme hebat juga bisa melepaskan sejumlah endorfin secara signifikan.

Makan atau minum dark cokelat

Secangkir atau sepotong coklat hitam berguna dan setiap kali Anda merasa rendah, konsumsilah sepotong. Antioksidan dalam dark chocolate memiliki kemampuan untuk meningkatkan endorfin dan memperbaiki mood Anda dalam hitungan menit!

Dengarkan Musik
Dengarkan beberapa musik dansa favorit Anda di dalam kamar Anda, kapan pun Anda merasa rendah di rumah. Kombinasi mendengarkan musik dan tarian yang baik dapat memicu produksi lebih banyak endorfin di otak Anda untuk membuat Anda dalam suasana hati yang baik secara instan.

Makanan Pedas
Mengkonsumsi sedikit makanan pedas saat Anda merasa mood rendah. Makanan pedas dapat memicu impuls saraf tertentu melalui saraf trigeminal ke otak, yang secara aktif memproduksi lebih banyak endorfin secara instan.

Jogging

Setiap kali Anda merasa "biru", atau mood turun, jogging lah, karena ini salah satu cara terbaik dan paling efektif untuk meningkatkan endorfin secara alami untuk membantu meningkatkan mood Anda tanpa bantuan dari luar!

Sumber : Boldsky.com

Tag : tips
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top