10 Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan

Buah srikaya atau apple custard adalah buah yang menakjubkan dan banyak disukai orang.
Nancy Junita | 16 November 2017 11:47 WIB
Buah srikaya - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Buah srikaya atau apple custard adalah buah yang menakjubkan dan banyak disukai orang.

Buah srikaya ini di India disebut sitafal. Srikaya adalah buah tropis yang termasuk dalam keluarga Annonacea. Bentuk buah bervariasi dan bisa miring, bulat, tidak beraturan, berbentuk hati atau bulat.

Apapun bentuknya, ia memiliki daging bertekstur putih, lembut dan bertekstur halus, dikelilingi oleh biji dan memiliki rasa yang sangat manis dan lezat. Pastikan Anda tidak mengonsumsi biji hitam dan mengkilap, karena dianggap sedikit beracun.

Srikaya mengandung antioksidan dan vitamin C, yang bisa membantu menyingkirkan radikal bebas dari tubuh. Buah ini juga kaya sumber kalsium, zat besi, potasium, niasin, vitamin A, serat dan magnesium.

Srikaya mengandung kalori tinggi dan gula alami, sehingga bisa menjadi makanan ringan yang sangat sehat dan bergizi. Srikaya bisa dikonsumsi dalam bentuk smoothies, jus, makanan pencuci mulut dan es krim.

Anda akan takjub saat mengetahui manfaat kesehatan dari srikaya. Buah ini sangat bagus untuk kesehatan jantung, kulit, rambut, menjaga tekanan darah normal dan tulang sehat. Srikaya juga bisa membantu menyembuhkan  masalah terkait gusi.

Daun buah ini juga bermanfaat dalam pengobatan kanker dan kulit kayu digunakan untuk mengobati sakit gigi dan nyeri gusi. Berikut 10 manfaat buah srikaya untuk kesehatan :

 

 

 

Sumber : www.boldsky.com

Tag : kesehatan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top