Begini Asal Usul Cerita Keluarga Tak Kasat Mata

Bagiamana asal usul cerita Keluarga Tak Kasat Mata yang telah diklik lebih dari 11 juta kali di Kaskus? Ini dia cerita lengkapnya.
Ilman A. Sudarwan | 16 November 2017 06:56 WIB
Keluarga tak kasat mata - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang sering membuka forum online seperti Kaskus pastinya sudah tidak asing dengan berbagai cerita yang dihadirkan di sana. Dari mulai kisah percintaan sampai cerita horor yang mendebarkan.

Salah satu thread bernada horor yang paling terkenal adalah Keluarga Tak Kasat Mata yang dibuat oleh Bonaventura Genta. Dia membuat cerita horor yang ditampilkan secara unik melalui Kaskus di mana dia melibatkan audio dan visual yang mendukung kengerian cerita tersebut.

Cerita tersebut dialaminya saat menjadi pegawai untuk sebuah kantor agensi digital di daerah Yogyakarta. Berbagai peristiwa misterius nan mengerikan terjadi padanya. Tergelitik dengan perasaan ingin membagikan cerita tersebut, Genta mulai menulis kisahnya melalui Kaskus mulai tahun lalu.

"Sebenarnya awalnya mula menulis ini karena kebetulan saja melihat banyak cerita horor di Kaskus. Aku sendiri tidak begitu suka membaca ataupun menulis awalnya, akhirnya terpikir untuk membuat cerita horor," jelasnya. 

Secara keseluruhan ada 13 episode yang dibuatnya mengenai cerita ini. Beberapa di antaranya selalu diunggah pada tengah malam Jumat. Sampai episode 10 Genta selalu mengunggahnya secara berkala.

Tetapi menjelang tiga episode terakhir, Genta mulai tidak teratur mengunggah ceritanya tersebut. Salah satu alasannya, dikarenakan ada perasaan yang mengganggu dirinya saat menulis. Diakuinya, pada saat-saat tertentu dia tak sanggup menuliskan cerita horornya lantaran kelewat ketakutan dengan pengalamannya sendiri.

"Kadang ada perasaan takut juga, kalau sedang takut begitu, saya langsung pergi ke tempat teman, atau rumah teman. Tetapi ada kalanya juga saya berani menuliskannya, jadi memang turun naik keberanian dalam menuliskannya," katanya.

Tak disangka-sangka cerita yang ditulisnya direspon positif oleh warganet. Sampai saat ini thread buatannya tersebut telah diklik tak kurang dari 11 juta kali oleh masyarakat jagat maya. Kesuksesannya ini membuat beberapa pihak terkait untuk mengangkat kisah horornya. Ceritanya kini ada dalam bentuk novel, dan akan segera ditayangkan dalam bentuk film.

Bagi Anda yang penasaran dengan kisah mengerikan dari Genta, bisa langsung membuka laman Kaskus dan mencari thread tersebut. Ada beberapa suara gaib asli yang direkamnya bisa Anda dengarkan secara langsung dalam postingan tersebut.

Tag : horor
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top