Album Reputation Taylor Swift Cetak Rekor & Puncaki Tangga Lagu Billboard

Selain berhasil menorehkan angka penjualan hingga 1,216 juta copy pada minggu pertama setelah dirilis, Album "Reputation" Taylor Swift juga berhasil masuk ke puncak tangga lagu Billboard Amerika.
Juli Etha Ramaida Manalu | 21 November 2017 14:09 WIB
web

Kabar24.com, JAKARTA - Selain berhasil menorehkan angka penjualan hingga 1,216 juta copy pada minggu pertama setelah dirilis, Album "Reputation" Taylor Swift juga berhasil masuk ke puncak tangga lagu Billboard Amerika.

Pada minggu pertama penjualannnya, album ini berhasil melampaui penjualan album Damn milik rapper Kendrick Lamar yang mencetak debut terbesar tahun lalu yakni sebanyak 603.000 album pada April.

Berdasarkan data dari Nielsen Music, allbum ini menjadi album dengan penjualan terbaik tahun ini tetapi masih kalah dibanding penjualan album '25' Adele yang melebihi 2,43 juta copy dalam empat hari pertama sejak dirilis pada November 2015.

Album ini, seperti dilansir Reuters, Selasa (21/11/2017) menandai transformasi citra penyanyi berusia 27 tahun yang mengubah haluan dari aliran country menjadi pop. Taylor Swift diketahui kerap menjadikan cerita cintanya sebagai inspirasi walaupun tak pernah secara langsung menyebutkan nama tokoh yang dimaksud.

Single pertama dalam album ini yang berjudul Look What You Made Me Do mencetak angka debut Youtube terbesar dalam sejarah setelah ditonton lebih dari 43 juta kali dalam 24 jam pertama setelah dirilis pada Agustus lalu.

Sejak Nielsen Music mulai melacak data pada 1991, Taylor Swift menjadi satu-satunya artis dengan angka penjualan tiga buah album berbeda melebihi 1 juta copy dalam jangka waktu sepekan untuk tiap albumnya. "Reputation merupakan album keempat Taylor yang mencapai prestasi tersebut," ungkap Nielsen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Taylor Swift

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top