Kisah 36 Tahun Perjalanan Ciputra di Properti Segera Diterbitkan

Dalam rangka memperingati sepak terjangnya selama 36 tahun terakhir, Ciputra Group meluncurkan buku biografi sang pendirinya, Dr. Hc. Ir. Ciputra, yang berujudl The Passion of My Life.
Wike Dita Herlinda | 29 November 2017 16:31 WIB
Chairman Ciputra Group, Ciputra, di Jakarta, Senin (14/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka memperingati sepak terjangnya selama 36 tahun terakhir, Ciputra Group meluncurkan buku biografi sang pendirinya, Dr. Hc. Ir. Ciputra, yang berujudl The Passion of My Life.

Peluncuran buku tersebut merupakan bagian dari acara Founders Day 2017 untuk merayakan kiprah Ciputra Group dengan pencapaian portfolio sebanyak 91 proyek residensial dan 29 proyek komersial dan sosial.

Buku tersebut ditulis oleh Alberthine Endah, serta menceritakan kisah dibalik kesuksesan sososk Ciputra. Diceritakan, pria yang akrab dipanggil Pak Ci itu memanfaatkan modal awal yang hanya bernilai Rp10 juta.

Dengan modal kecil tersebut, ternyata dia berhasil mengembangkan usahanya PT Ciputra Development dengan total aset mencapai Rp32 triliun.

Alberthine mengatakan buku The Passion of My Life adalah sebuah kisah untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia bahwasannya mereka memiliki hak untuk menciptakan impian terindah, berinovasi, dan berjerih payah untuk mencapainya.

Buku setebal 600 halaman tersebut, menurut Alberthine, hasil refleksi mendalam dari kehidupan Pak Ci yang telah menginjak usia 86 tahun. Buku tersebut mengisahkan perjalanannya yang lahir dari keluarga sederhana yang dengan semangat dan kerja kerasnya berhasil menjadi salah satu pengusaha tersukses di Indonesia.

“Melalui buku ini, saya ingin mempresentasikan sosok Ciputra bukan hanya sebagai pengusaha besar dan tokoh filantrofis negeri, tetapi sebagai pribadi yang gigih dan rela menderita demi passion yang teguh dia wujudkan. Pembaca tentu dapat meneladani etos kerja dan sikap hidupnya,”jelasnya di sela-sela perayaan Founders Day 2017 Ciputra Group di Ciputra Artpreneur, Rabu (29/11/2017).

Pada kesempatan yang sama, Pak Ci mengatakan buku tersebut merupakan salah satu warisan yang dia tinggalkan tidak hanya untuk anak cucu, tetapi seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda.

“Saya berharap buku ini dapat mengingatkan generasi muda untuk memiliki integritas, profesionalisme, dan semangat kewirausahaan. Nilai-nilai ini pula yang menjadi landasarn Ciputra Group. Saya percaya dengan menjalani nilai-nilai ini secara konsisten, kesuksesan dapat diraih, “ ucapnya.

Melalui buku tersebut, Ciputra juga berharap dapat menyebarkan virus-virus kewirausahaan bagi kebangkitan dunia wirausaha di Indonesia.

“Inovasi yang berkelanjutan adalah kunci keberhasilan pembangunan dan generasi muda adalah penggeraknya. Kewirausahaan dapat menjadi solusi persoalan sosial terkait korupsi dan pengangguran karena berpeluang menciptakan lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Saat ini Ciputra Group menjadi salah satu perusahaan yang paling aktif mendorong program kewirausahaan di Indonesia. Secara jeli Ciputra melihat  Indonesia masih membutuhkan begitu banyak pelaku wirausaha untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Baru-baru ini, Ciputra Group melalui Ciputra Entrepreneurship Foundation menjalin kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam memberikan pelatihan kewirausahaan bagi pendamping dan masyarakat perhutanan sosial yang ditargetkan mencapai 12,7 hekatre.

Acara Founders Day 2017 turut diisi berbagai seminar edukasi dan bisnis serta menjadi momentum pemberian penghargaan kepada para karyawan dengan masa kerja selama 15 — 30 tahun. Acara tersebut turut dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Bank Inodnesia Agus Martowardjojo.

Tag : ciputra
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top