Ternyata, Inilah Manfaat Yogurt

Yoghurt atau dikenal juga dengan yoghurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi. Laktosa pada yoghurt diubah menjadi lactic acid.
Dika Irawan | 08 Desember 2017 21:07 WIB
Ilustrasi: Yogurt - Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Yoghurt atau dikenal juga dengan yoghurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi. Laktosa pada yoghurt diubah menjadi lactic acid.

Yogurt memberikan semua manfaat susu tanpa adanya masalah yang bisa ditimbulkan oleh laktosa seperti gas dan diare.

"Lactic acid yang dikandung oleh yoghurt juga bermanfaat untuk menstimulasi proses eksfoliasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang berkilau sehat," kata ahli gizi Emilia Achmadi dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2017).

Dia menambahkan, publik perlu cermat dalam memilih produk yogurt sebenarnya. Yogurt terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk, serta diproses dengan suhu tepat sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles.

"Karena kendala waktu dan jauhnya jarak pengantaran, beberapa merk menggunakan suhu tinggi sehingga membunuh semua bakteria, sehingga produk mereka sebenarnya tidak bisa disebut yogurt,” jelas Emilia.

Tag : yogurt
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top