Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ternyata, Inilah Manfaat Yogurt

Yoghurt atau dikenal juga dengan yoghurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi. Laktosa pada yoghurt diubah menjadi lactic acid.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 08 Desember 2017  |  21:07 WIB
Ilustrasi: Yogurt - Thetimes.co.uk
Ilustrasi: Yogurt - Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Yoghurt atau dikenal juga dengan yoghurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi. Laktosa pada yoghurt diubah menjadi lactic acid.

Yogurt memberikan semua manfaat susu tanpa adanya masalah yang bisa ditimbulkan oleh laktosa seperti gas dan diare.

"Lactic acid yang dikandung oleh yoghurt juga bermanfaat untuk menstimulasi proses eksfoliasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang berkilau sehat," kata ahli gizi Emilia Achmadi dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2017).

Dia menambahkan, publik perlu cermat dalam memilih produk yogurt sebenarnya. Yogurt terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk, serta diproses dengan suhu tepat sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles.

"Karena kendala waktu dan jauhnya jarak pengantaran, beberapa merk menggunakan suhu tinggi sehingga membunuh semua bakteria, sehingga produk mereka sebenarnya tidak bisa disebut yogurt,” jelas Emilia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogurt
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top