Wisatawan mancanegara berjemur di pantai Kuta yang berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (31/8)./ANTARA-Ahmad Subaidi
Travel

Cerita Sukses Gubernur NTB ‘Rayu’ Emir Qatar Berinvestasi di Mandalika

Eka Chandra Septarini
Senin, 11 Desember 2017 - 14:11
Bagikan

Hijaukan Mandalika

Menurut Jokowi melihat kondisi potensi Mandalika, banyak investor yang bersedia menanamkan modalnya. Untuk itu, dia menginginkan investor benar-benar serius untuk menggarap kawasan yang digadang-gadang menjadi the next Nusa Dua ini.

Pemerintah Provinsi NTB bersama stakeholder terkait bergerak cepat dalam menindaklanjuti arahan Presideb untuk melakukan penghijauan kawasan Mandalika. Penghijauan tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2017.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin bersama Bupati Lombok Tengah Suhaili melakukan  penanaman 2.800 pohon berbagai jenis yang dipusatkan mulai dari sekitar halaman Masjid Nurul Bilad dan kawasan sekitar Mandalika resort.

"Ini  merupakan tindaklanjut dari instruksi Presiden beberapa waktu lalu, sekaligus implementasi nyata dari kerjasama semua pihak untuk memakmurkan rakyat dengan cara melakukan pelestarian alam sekitar," ujar Amin.

Amin mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian kawasan hutan yang ada di NTB dengan minimal menanam 25 pohon seumur hidup untuk masing-masing orang sebagai bentuk kontribusi mengurangi emisi karbon di dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

5 dari 5 halaman
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro