Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri (dari kanan) berbincang dengan Chief Harbolnas 2016 Miranda Suwanto, Country General Manager ShopBack Indra Yonathan, Marketing Director Zalora Indonesia Jo Bjordel dan Chief Marketing Officer Piotr Jakubowski saat jumpa pers Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 di Jakarta, Kamis (16/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Fashion

Harbolnas 2017, Zalora Raup Untung 15 Kali Lipat

Wike Dita Herlinda
Kamis, 14 Desember 2017 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia sukses menyelenggarakan hari pertama Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2017 dengan memperoleh peningkatan jumlah pendapatan sebanyak 15 kali lipat dibanding hari biasanya.

Hal ini melebihi target yang dieskpektasikan oleh ZALORA, yaitu sebesar 12 kali lipat di hari pertama Harbolnas berlangsung.

ZALORA telah membuktikan bahwa para pelanggan memang menjadikan ZALORA sebagai tujuan utama ketika mereka mencari koleksi fashion terkini dengan penawaran terbaik di Indonesia.

Harbolnas kali ini akan diselenggarakan selama empat hari yaitu dari 12 hingga 15 Desember 2017.

Harbolnas adalah hari perayaan belanja terbesar bagi industri e-commerce di Indonesia di mana ajang ini tidak hanya mengedukasi masyarakat mengenai e-commerce tetapi juga mendatangkan banyak pelanggan baru yang mencoba e-commerce untuk pertama kalinya.

Dari tahun ke tahun, ZALORA telah memperluas portfolio label yang tersedia di ZALORA, baik label internasional, lokal hingga desainer dalam negeri.

Selanjutnya, ZALORA pun berkomitmen untuk terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce dan senantiasa memberikan pelayanan berbelanja online terbaik serta memberikan keyakinan lebih kepada masyarakat bahwa berbelanja online aman dan dapat dipercaya.

“Di ZALORA saat ini sudah tersedia ribuan label fashion dengan gaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kami mengangkat tema Temukan Gayamu tahun ini karena kami sangat yakin setiap pelanggan pasti akan dapat menemukan fashion item yang cocok, apapun gaya personal mereka. Dan jangan khawatir karena kami selalu bekerja sama secara langsung dengan label internasional dan lokal terbaik sehingga orisinalitas produk yang dijual di ZALORA sangatlah terjamin.” Ujar Anthony Fung, CEO ZALORA Indonesia dalam siaran pers, Kamis (14/12/2017).

Label internasional seperti Mango, Adidas, Vans, Nike, Birkenstock, River Island, Superdry, ESPRIT hingga ALDO serta beberapa label milik ZALORA (seperti ZALORA, Something Borrowed dan ZALIA) adalah beberapa label yang paling dicari oleh para pelanggan ZALORA dan menjadi label terpopuler pada hari pertama Harbolnas 2017.

Pesta belanja Harbolnas pun semakin menarik karena ZALORA telah mempersiapkan rangkaian penawaran yang berbeda setiap hari serta deals kejutan atau flash sale yang biasanya hanya berlansung di jam tertentu.

Untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia, ZALORA memilih 600 pesanan pertama yang masuk pada 12 Desember 2017 dini hari yang kemudian langsung dikemas dan diantarkan pada pengiriman pertama hari itu juga sehingga para pelanggan menerima pesanan mereka pada 12 Desember 2017 pada pukul 10 pagi.

“Kami melihat adanya sebuah konsolidasi dari para pelanggan yang ingin mencari fashion item di ZALORA saat Harbolnas 2017 ini. Hal ini dapat dilihat dengan ledakan pengunjung yang terjadi di dalam situs serta aplikasi kami. Karena kredibilitas serta kenyamanan berbelanja yang selalu menjadi priorotas utama ZALORA, ada banyak label yang ingin bekerja sama dan memberikan penawaran khusus lewat ZALORA. Saya yakin para pelanggan akan dapat menemukan deals terbaik untuk produk fashion hanya di ZALORA,” kata Anthony.

“ZALORA sangat senang dengan pencapaian Harbolnas di hari pertama. Kami terus berinovasi agar dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berbelanja online. Contohnya, kami memiliki fitur order & tracking untuk membantu pelacakan pemesanan serta kami juga memiliki ZDEX (ZALORA Delivery Express) untuk memastikan semua pesanan dapat terkirim dengan cepat dan tepat waktu. Kami berharap, setiap tahunnya industri e-commerce dapat terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.”

Perayaan belanja seperti Harbolnas terus mendorong lanskap kompetisi e-commerce di Indonesia serta membantu mengedukasi masyarakat untuk berbelanja secara online. ZALORA termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik.

Tahun ini, Harbolnas akan berlangsung hingga 15 Desember 2017 dengan penawaran eksklusif dari label fashion top, flash sale, hingga penawaran maraton dari berbagai label.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro