INDONESIAN IDOL 2017: Michael Pelupessy Tersingkir, Netizen Protes Keputusan Juri

Seperti pada tahap-tahap sebelumnya, hasil babak Eliminasi 2 semalam membuat banyak pihak terkejut, tidak saja dirasakan oleh para kontestan namun para pemirsa dan pendukung para kontestan. Salah satunya, nasib yang dialami oleh kontestan asal Ambon Maluku, Michael Pelupessy.
Yusran Yunus | 09 Januari 2018 00:51 WIB
Michael Pelupessy (tengah) tampil sebagai leader tim Middle East - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 50 kontestan Indonesian Idol season 9 Tahun 2017-2018 telah melalui babak Eliminasi2 pada Senin malam (8/1/2018) dan hasilnya hanya 26 kontestan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melenggang ke babak Eliminasi 3 pada Selasa malam (9/1/2018).

Seperti pada tahap-tahap sebelumnya, hasil babak Eliminasi 2 semalam membuat banyak pihak terkejut, tidak saja dirasakan oleh para kontestan namun para pemirsa dan pendukung para kontestan. Salah satunya, nasib yang dialami oleh kontestan asal Ambon Maluku, Michael Pelupessy.

Michael yang telah melalui tahap demi tahap dengan catatan bagus baik oleh juri maupun pemirsa, terpaksa pulang dengan kekecewaan karena tereliminasi di babak Eliminasi 2.

Para netizen 'menggugat' dan menyayangkan keputusan pleno para juri karena performa Michael dinilai mereka bagus dan sukses memimpin tim Middle East sehingga sempat mendapatkan standing ovation dari Maia dan Judika.

Suara protes netizen pun mengalir deras di akun Indonesian Idol di Instagram, berikut ini beberapa komentar netizen:

"Kan suaranya @michaelpelupessy bagus, halah..yang bagus dibuang pfft," keluh dinasusela.

"@Indonesianidolid tim tolong pertimbangkan comment kami, kalau cuman aku yang comment @michaelpelupessy bagus nah baru aku salah, ini banyak loh yang setuju kalau michael bagus, karena yang nikmati show kita pemirsa, juri mah perwakilan saja," protes clacy019.

"Ada beberapa penyanyi lain yang suaranya nggak full keluar nggak ada power nggak ada ciri khas diloloskan sama juri, koreksi lagi baik-baik, ini ajang besar bukan cuma ajang antar kampung," kata ronaldokarouw.

Sebagai bentuk protes atas keputusan juri, Ayunurmawati menyuarakan tekadnya tidak ingin menonton lagi Indonesian Idol lantaran penyanyi idolanya sudah tersingkir. "Nggak semangat lagi nonton, sudah nggak ada kak Michael, ahh nggak bisa move on dari suara kerennya Michael," tuturnya.

Setelah melalui proses diskusi panjang dan seringkali diwarnai perdebatan antar juri, kelima juri Indonesian Idol
memutuskan 26 kontestan berhak maju ke babak Eliminasi 3 pada Selasa malam (9/1/2018).

"Mereka yang telah lolos ini akan bersaing ketat di babak Eliminasi 3 guna menentukan yang berhak melenggang ke babak live event," kata host Indonesian Idol 2017-2018,  Daniel Mananta.

Tag : indonesian idol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top