INDONESIAN IDOL 2017: Abdul Hipnotis Juri dengan Lagu All I Want Kodaline

"Ayo balik..balik, nyanyi lagi". Begitu komentar pendek juri Indonesian Idol season 9 Tahun 2017-2018, Judika, begitu kontestan asal Kupang dengan kota audisi Denpasar, Ahmad Abdul, selesai membawakan lagu All I Want (Kodaline) dengan performa sempurna pada babak Eliminasi 3 Selasa malam (9/1/2018).
Yusran Yunus | 10 Januari 2018 09:45 WIB
Ahmad Abdul saat tampil di babak Eliminasi 3, Selasa malam (9/1/2018) - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - "Ayo balik..balik, nyanyi lagi". Begitu komentar pendek juri Indonesian Idol season 9 Tahun 2017-2018, Judika, begitu kontestan asal Kupang dengan kota audisi Denpasar, Ahmad Abdul, selesai membawakan lagu All I Want (Kodaline) dengan performa sempurna pada babak Eliminasi 3 Selasa malam (9/1/2018).

Dengan suaranya yang khas dan enak didengar, Ahmad Abdul yang sehari-harinya berprofesi sebagai desain grafis ini, sampai harus membuat Ari Lasso dan Maia Estianty berdiri memberikan apresiasi standing ovation atas penampilannya.

Armand pun tidak kalah senangnya dan berteriak. "Keluar,..keluar sana", mengisyaratkan untuk meninggalkan panggung lantaran sudah berhasil meyakinkan para juri.

Sampai dengan pukul 09.00 WIB pagi ini, video Abdul dengan lagu All I Want di Youtube ini telah ditonton sebanyak 256.559 kali dan komentar deras terus mengalir untuk Abdul.

"Belum diskusi sudah dilolosin saja sama dewan juri, ha.haa," kata Asrul.

"Bikin BCL nyanyi sendiri, Ari Lasso bengong, Armand angguk-angguk, Judika geleng-geleng, Maia senyum-senyum. Fix auto lolos wkkwkw," tulis Suwardhana Muliawan.

"The best. Sederhana, berkarakter, andalan gue. Gasspoll juara menanti, Insha Allah," komentar Sugir Irwanto.

"Kak falset-nya halus banget, sumpah, lolos sampai finalnya," kata Syela Mangilomi.

Ugi Sugiarto memberikan komentar lebih detail. "Kalau untuk favorit, semuanya yang lolos ke 20 besar ini favorit saya. namun kalau memang harus milih yang paling tidak aku rela untuk cukup sampai di sini saja adalah suaranya Joan dan Abdul. Cuma Joan dan Abdul ini mewakili perasaan banget. satu, perasaan tentang menduniakan suara timur Indonesia, kalo abdul, seperti duta s07 aja, gak neko-neko orangnya," katanya.

Hiler 007 berkomentar lebih lucu dan mengena. "Tolong hapus video ini karena video ini paket gue habis gara gara tak pernah berhenti gue nonton. Videonya habis, di ulang lagi....".

Di babak Audisi 1, Abdul memang sudah mencuri perhatian para juri dengan membawakan lagu Lost Star (Adam Levine). Video lagu yang dibawakan Abdul ini sudah ditonton sebanyak 2,8 juta kali di Youtube.

Abdul akan kembali melanjutkan perjuangannya bersaing bersama 19 kontestan lainnya di babak Showcase Live pada 15 dan 16 Januari mendatang,

Tag : indonesian idol
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top