Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran./Reuters
Musik

Brit Awards 2018: Ed Sheeran dan Dua Lipa Borong Nominasi

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 16 Januari 2018 - 06:20
Bagikan

Bisnis.com, LONDON – Penyanyi Ed Sheeran, Dua Lipa, Liam Payne, dan Stormzy adalan nama-nama yang masuk dalam nominasi Brit Awards tahun ini. Ajang ini merupakan penghargaan paling prestisius di Britania Raya.

Ed Sheeran berhasil mencantumkan namanya dalam empat kategori nominasi berbeda, yakni penanyi pria terbaik Inggris, video klip terbaik, single terbaik (untuk lagu Shape of You), dan album terbaik.

Selain Sheeran, penyanyi Dua Lipa juga tak kalah moncer. Namanya malah menjadi penyanyi yang paling banyak masuk dalam nominasi tahun ini. Penyanyi yang dikenal lewat single berjudul New Rules ini masuk dalam lima kategori nominasi, termasuk album terbaik, penyanyi perempuan terbaik, dan single terbaik.

Sementara itu, mantan pentolan One Direction Liam Payne berhasil masuk dalam nominasi video klip terbaik untuk lagu Strip That Down yang saat ini sedang menjadi hit di Britania Raya, Australia, dan Amerika Serikat.

Payne mengatakan bahwa dirinya sangat senang bagaimana lagunya bisa menjadi hit seperti saat ini. Dirinya mengaku tidak pernah mengira akan mencetak prestasi tersebut.

“Lagunya benar-benar baik. Saya sangat senang dengan kesuksesan yang ada sejauh ini. Kami baru saja mencapai 1 miliar pemutaran streaming. Saya tidak pernah memperkirakan angka tersebut sama sekali, saya bahkan tidak pernah merasa perlu angka tersebut,” ujarnya ketika dimintai pendapatnya di sela-sela penampilannya di London.

“Mengagumkan! Ketika Anda melihat jumlah tersebut dan bilang, wow, jumlah itu setara dengan 1/6 populasi dunia saat ini. Luar biasa!” tambahnya.

Di sisi lain, penyanyi Dua Lipa akan bersaing dengan penyanyi papan atas lainnya seperti Jessie Ware dan Paloma Faith untuk kategori penyanyi perempuan terbaik. Nama terakhir pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada 2015 lalu.

Sementara itu, penanyi rap dari London Timur J Hus dan Rag‘n’Bone Man masing-masing masuk ke dalam tiga nominasi di ajang ini, termasuk untuk kategori album terbaik. Di saat yang bersamaan, album Gang Sign and Prayer dari penyanyi rap Stormzy yang merupakan fans berat Manchester United juga masuk ke dalam nominasi album terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro