Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Festival Film Berlin Bakal Hadirkan Kuliner Khas Suriah

Seorang pengungsi Suriah Malakeh Jazmati akan menghadirkan makanan khas dari Damaskus dan Aleppo untuk para tamu VIP dalam pembukaan Berlinale International Film Festival bulan depan.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 25 Januari 2018  |  23:59 WIB
Ilustrasi film - Dribbble
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, BERLIN - Seorang pengungsi Suriah Malakeh Jazmati akan menghadirkan makanan khas dari Damaskus dan Aleppo untuk para tamu VIP dalam pembukaan Berlinale International Film Festival bulan depan.

Dikutip dari Reuters, Pemilihan Jazmati sejatinya merefleksikan tujuan dari festival yang pertama kali diadakan pada 1951 ini. Festival ini ingin memamerkan film yang berbicara soal masalah sosial yang penting dan isu politik di dunia saat ini.

Pihak penyelenggara membuat program khusus untuk pengungsi dan imigran pada 2016, setelah dunia politik Eropa kedatangan lebih dari 1 juta pengungsi dari Asia Barat dan Afrika, salah satunya adalah Jazmati.

Pada pembukaan Berlin Film Festival bulan depan, juru masak berusia 30 tahun yang menjalankan bisnis katering di Jerman bersama suaminya ini akan memasak untuk lebih dari 400 orang tamu yang menghadiri acara pembukaan.

"Saat saya datang dan melihat tidak hanya festival filmnya tetapi juga Berlinale itu seniri, saya merasa lebih dari sekadar senang. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya.

Dia akan bekerja bersama juru masak dari manajemen Berlinale Martin Scharff dan juga bekerja sama dengan juru masak berdarah Lebanon-Amerika Barbara Massaad. Makanan seperti terong isi ala Aleppo sampai pasta Suriah dari Damaskus akan disajikan oleh mereka, lengkap dengan saus tamarin dan molase pomegranate.

"Mungkin orang berpikir bahwa makanan saya hanya falafel dan hummus, tetapi setelah mereka mencobanya mereka akan melihat seberapa besar dapur Suriah sebenarnya," ujarnya.

Festival ini akan dibuka pada 15 Februari 2015 bersamaan dengan penayangan perdana film animasi sutradara Wes Anderson Isle of Dogs yang dibintangi oleh aktor Hollywood seperti Bill Murray, Scarlett Johansson, dan Tilda Swinton.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival film suriah berlin

Sumber : Reuters

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top