Aktor Casey Affleck
Entertainment

Hadapi Kasus Pelecehan Seksual, Adik Ben Affleck Mundur dari Presenter Oscar 2018

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 26 Januari 2018 - 15:47
Bagikan

Kabar24.com, LOS ANGELES - Aktor Casey Affleck, yang tengah menghadapi kasus pelecehan seksual, mengundurkan diri sebagai pembaca nominasi di ajang Academy Awards 2018. Hal ini dikonfirmasi oleh seorang juru bicara organisasi tersebut pada Kamis (25/1/2018).

Affleck sebagai memenangkan Oscar untuk aktor terbaik tahun lalu berkat penampilannya dalam drama keluarga "Manchester by the Sea,"  tadinya disiapkan untuk menjadi pembaca nominasi untuk kategori Aktris Terbaik.

"Kami menghargai keputusan untuk tetap fokus pada pertunjukan dan capaian yang hebat pada tahun ini," kata juru bicara Academy of Motion Picture Arts and Sciences kepada Reuters.

Juru bicara Affleck Mara Buxbaum, membenarkan bahwa Affleck tidak akan menghadiri pengaunegarah tahun ini yang dijadwalkan pada 4 Maret 2018, di Dolby Theatre, Los Angeles. Namun, dirinya menolak untuk memberi komentar lebih jauh.

Affleck yang merupakan adik aktor dan sutradara Ben Affleck berhasil menjawab tantangan dari Denzel Washington dan Ryan Gosling untuk memenangkan penghargaan 2017. Dia juga membawa pulang penghargaan lain dari sejumlah ajang serupa dan mendapat pujian dari kritikus film.

Kemenangannya diraih justru saat kabar tentang tuduhan pelecehan seksual pada 2010 silam mulai muncul menyeruak ke mana-mana. Dia menghadapi tuntutan hkum dari seorang kru perempuan yang sempat bekerja sama dengannya dalam salah satu produksi filmnya. Namun, kabar tersebut ditampik oleh pengacara Affleck menolak tuduhan tersebut saat itu.

Berbeda dengan kakaknya, dia adalah aktor yang lebih low profile dan tidak begitu menyukai sorotan publik. Dia pertama kali dinominasikan untuk Oscar pada 2008 untuk peran utamanya dalam "The Assassination of Jesse James oleh Coward Robert Ford."

Saat Ben Affleck memilih bermain di film-film besar seperti "Batman v Superman: Dawn of Justice," Casey Affleck justru memfokuskan kariernya pada film mandiri yang lebih kecil dengan plot karakter yang kuat seperti "Gone Baby Gone."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro