Ridho Ekasari bersama suami, Mensos Idrus Marham
Entertainment

Ini Mantan Presenter TV yang Jadi Istri Mensos Idrus Marham

Yusran Yunus
Selasa, 30 Januari 2018 - 17:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siang itu pada akhir pekan lalu, tepatnya 28 Januari 2018, sang pemilik rumah di perumahan elite di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, sedang sibuk menyalami para tetamu yang berdatangan.

BACA : Sidang Cerai Ahok-Veronica Digelar 31 Januari

Dengan ramahnya, mantan presenter televisi di sebuah stasiun televisi swasta itu menyalami satu per satu tamunya dan mempersilakan mereka duduk. Siapa sosok perempuan muda nan cantik itu?

Dialah, Ridho Ekasari, istri dari Menteri Sosial yang baru saja dilantik pada 17 Januari lalu, Idrus Marham.

"Dulu sih sudah sibuk juga mendampingi bapak di acara-acara Golkar. Sekarang bertambah sibuk lagi mendampingi beliau menjalankan tugas-tugas kenegaraan demi menyejahterakan rakyat," katanya kepada Bisnis di sela-sela syukuran atas penunjukan sang suami menjadi menteri.

SIMAK : Sandy Tumiwa Laporkan Tessa Kaunang ke Polisi

Di sela-sela kesibukannya meladeni tamu, Ridho menuturkan dirinya akan berbuat maksimal menjalankan tugas sebagai istri yang mengurusi ketiga anaknya - Ilena Rahmah, Muhammad Rodli Irham dan Raisa Imami - dan di saat yang lain mendampingi suami menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

"Sebagai pendamping, ya  ngurusnya bagaimana supaya kesehatan bapak tetap terjaga, sehat walafiat di tengah kesibukan rutinitasnya. Memperhatikan pola makanan dan gizi yang seimbang, juga istirahat yang cukup. Pokoknya bagaimana kesehatan dan stamina bapak tetap prima demi kelancaran tugas," ujarnya.

Saat acara syukuran siang itu, selain mengecek makanan dan minuman hidangan, Ridho juga tampak sibuk membagikan buku karangan sang suami berjudul "KEUTAMAAN JOKOWI, Studi Kepemimpinan Nasional dalam Perspektif Kesinambungan Pembangunan".

Dia memohon doa dan dukungan dari para ibu  yang datang di acara syukuran itu agar bisa menjalankan tugas sebagai pendamping suami dalam menunaikan tugas-tugas kenegaraan.

"Doakan ya," ujarnya singkat.

Saat dipersunting Idrus Marham pada tahun 2009, Ridho masih berusia 28 tahun, sementara sang suami berusia 47 tahun. Akad nikah keduanya waktu itu dilaksanakan di Masjid Dian Al Makhri, Depok, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro