Tampil Muslimah-Sporty dengan Nike Pro Hijab Koleksi ZALORA

ZALORA, destinasi fesyen darin terbesar di Asia, mengumumkan kolaborasi dengan Nike untuk merilis Nike Pro Hijab, sebuah headwear atletik yang dirancang untuk atlet wanita Muslim dan penggemar olahraga.
Wike Dita Herlinda | 08 Februari 2018 17:06 WIB
Nike HIjab - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—ZALORA, destinasi fesyen darin terbesar di Asia, mengumumkan kolaborasi dengan Nike untuk merilis Nike Pro Hijab, sebuah headwear atletik yang dirancang untuk atlet wanita Muslim dan penggemar olahraga.

Nike Pro Hijab menjadi jawaban terkait penggunaan hijab tradisional untuk olahraga yang kompetitif, sekaligus menciptakan ruang inklusif bagi para atlet Muslim dan mendukung wanita-wanita di seluruh dunia untuk mengikuti aspirasi mereka di bidang olahraga.

Nike Pro Hijab dibuat dari bahan Nike Pro power mesh, salah satu material Nike yang memiliki sirkulasi dan aliran udara maksimum melalui rongga - rongga yang ditempatkan secara strategis.

Lapisan tunggal poliester ringan membuat Nike Pro Hijab menjadi alternatif yang jauh lebih ringan dibandingkan desain tradisional, sementara "jahitan halus" di bagian leher meminimalkan iritasi.

Nike Pro Hijab juga sangat tahan lama dan dapat mempertahankan kualitasnya bahkan setelah dilakukan pengujian pencucian ekstensif (lebih dari 40 kali pencucian).

Tak hanya itu, Nike Pro Hijab juga tersedia dalam ukuran XS/S dan M/L yang mempermudah konsumen untuk menemukan ukuran yang sempurna dari setiap bentuk wajah dan ukuran kepala yang berbeda.

"Banyak wanita yang mengenakan hijab tidak dapat ikut berkompetisi dalam bidang olahraga atau merasa pengaruh hijab membatasi aktifitas mereka. Kami ingin membuat karya modern dari potongan tradisional," kata Baron Brandt, Senior Designer NXT, Kamis (8/2/2018)

Dalam rangka mendorong kinerja para atlet melalui penyampaian produk yang inovatif, Nike melakukan penelitian secara ekstensif dan meminta bantuan dari berbagai macam atlet olahraga. Salah satunya adalah kepada atlet angkat beban, Amna Al Haddad dan atlet figure skater, Zahra Lari.

 

Keduanya berasal dari Uni Emirat Arab dan mendapatkan kesempatan untuk menguji kualitas prototipe Nike Pro Hijab.

 

Tanggapan terhadap kinerja dan reaksi terhadap penampilan garmen dinilai oleh atlet yang beraktifitas sehari-hari di daerah sekitar Timur Tengah untuk memastikan konsumen mendapatkan penawaran terbaik dalam kategori Nike Pro Hijab.

 

Nike Pro Hijab tersedia dalam warna hitam dan dapat ditemukan di ZALORA mulai 15 Februari dengan harga Rp379.000.

Tag : fashion
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top