Film Guru Ngaji, Tidak Cuma Menampilkan Kisah Religi

Film drama keluarga bertajuk Guru Ngaji akan menyapa penonton bioskop di seluruh Indonesia pada 22 Maret mendatang. Buat para guru ngaji, inilah film yang mencoba mengangkat martabat Anda.
Dika Irawan | 19 Februari 2018 23:24 WIB
Gedung Bioskop

Bisnis.com, JAKARTA—Film drama keluarga bertajuk Guru Ngaji akan menyapa penonton bioskop di seluruh Indonesia pada 22 Maret mendatang. Buat para guru ngaji, inilah film yang mencoba mengangkat martabat Anda.

Rosa Djalal, Produser Film tersebut menuturkan film ini terinspirasi dari kisah-kisah perjuangan guru ngaji di Indonesia. Mereka dengan ikhlas mengajarkan anak-anak muridnya meski dalam kondisi terbatas. Sedangkan di lain sisi, guru ngaji juga harus menafkahi keluarga mereka. Dengan demikian mereka harus mencari pekerjaan sampingan tidak hanya mengajar ngaji.

“Begitulah suka duka seorang guru ngaji. Dia [guru ngaji] harus bekerja keras,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta Senin (19/2/2018).

Dia mengatakan, guru ngaji di daerah masih dalam keadaan memprihatinkan. Hidupnya sederhana karena mereka tidak menjadikan pekerjaan gurunya sebagai mata pencaharian utama. Tidak meminta imbalan, bila diberi sembako atau uang berapa pun mereka akan terima.

Terkait film Guru Ngaji, dikisahkan Mukri yang diperankan oleh aktor Donny Damara mesti bekerja sampingan sebagai badut. Satu sisi sebagai guru ngaji Mukri dihormati. Tetapi di lain pihak, sebagai badut dia menjadi bahan tertawaan. Namun, lantaran demi menghidupi keluarganya Mukri harus menjalankan hal tersebut.

“Saya yakin pasti guru-guru ngaji memiliki pengalaman yang sama dengan kisah Mukri”

Tag : film
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top