Jokowi Nonton Dilan 1990, Ini Komentarnya

Euforia film Dilan 1990 ternyata menular juga ke Presiden Joko Widodo.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Februari 2018  |  06:11 WIB
Jokowi Nonton Dilan 1990, Ini Komentarnya
Jokowi nonton Dilan 1990 - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Euforia film Dilan 1990 ternyata menular juga ke Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di tanah air itu, akhirnya menyempatkan diri menonton film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu.

Jokowi juga memuji film tersebut. Katanya, film itu memang sebagus yang banyak dibicarakan orang.

"Banyak yang mention film Dilan. Katanya bagus. Ternyata memang keren. Saya jadi teringat zaman remaja," tulis Jokowi dalam foto dirinya ketika di bioskop menyaksikan film genre drama remaja itu.

Postingan itu juga direpost oleh akun instagram Dilan The Movie. "Terimakasih bapak sudah menyempatkan waktu buat bernostalgia," tulis akun tersebut.

Dalam foto lainnya, akun itu juga memposting foto Jokowi tengah memegang tiga lembar tiket nonton film Dilan 1990. Dalam tiket tersebut tertera Presiden menonton di Senayan City mal.

Pemain Dilan yakni Iqbal juga merasa bangga filmnya ditonton oleh Presiden. "Ini terbaik. Terimakasih pak Jokowi, semoga bisa bisa bertemu dan berbincang secepatnya," tulis dia.

Hingga saat ini film Dilan sudah ditonton lebih dari 6 juta orang. Masih di bawah perolehan jumlah penonton Warkop DKI reborn yang mencapai 6,8 juta orang.

Film Dilan 1990 bercerita tentang Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa membawa Milea mengenal keunikan Dilan, pintar, baik hati, romantis.

Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelaki lain, bahkan Beni (Brandon Salim), pacar Milea di Jakarta. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni, Anhar (Giulio Perangkan), Kang Adi (Refal Hadi) mewarnai perjalanan itu. Dilan membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Film ini diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat, sutradara Fajar Bustomi, Pidi Baiq, penulis Pidi Baiq dan Titien Watimena

Sementara itu, pemerannya adalah Iqbaal Ramadhan, dan Vanesha Prescilla, dan mulai tayang di bioskop pada 25 Januari lalu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top