Gary Oldman menyampaikan pidatonya usai meraih Piala Oscar 2018 untuk kategori Aktor Terbaik yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Minggu (4/3) waktu setempat./Reuters-Lucy Jackson
Entertainment

PIALA OSCAR 2018: Gary Oldman Raih Piala Oscar Pertamanya Sebagai Aktor Terbaik

Annisa Margrit
Senin, 5 Maret 2018 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perannya sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris Winston Churchill berhasil membuat Gary Oldman meraih penghargaan Aktor Utama Terbaik pada Oscar 2018, yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat.

Penghargaan ini menjadi yang pertama bagi aktor senior tersebut. Oldman meraih Oscar lewat film Darkest Hour, yang bercerita mengenai tahun-tahun pertama Churchill sebagai perdana menteri.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini," ujarnya dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut, seperti dilansir BBC.

Oldman juga berterima kasih kepada Winston Churchill karena telah menemaninya dalam perjalanan yang sangat luar biasa. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada sang ibu yang sudah berusia 98 tahun dan memintanya menunggu dirinya membawa pulang piala tersebut ke rumah. 

Nominasi Aktor Utama Terbaik juga diisi oleh Timothee Chalamet (Call Me by Your Name), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Daniel Kaluuya (Get Out), dan Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro