Frances McDormand berhasil menjadi Aktris Terbaik dalam ajang Piala Oscar 2018 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Minggu (4/3) waktu setempat./Reuters-Lucas Jackson
Entertainment

PIALA OSCAR 2018: Frances McDormand Sabet Gelar Aktris Terbaik

Annisa Margrit
Senin, 5 Maret 2018 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seperti sudah diduga, Frances McDormand berhasil meraih Aktris Utama Terbaik dalam Academy Awards 2018 alias Piala Oscar 2018 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat.

Penghargaan ini diraih McDormand berkat perannya sebagai Mildred Hayes dalam film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Dalam film itu, Hayes menyewa tiga papan iklan besar di kota tempat tinggalnya dan menggunakannya sebagai alat menyampaikan rasa frustrasinya atas lambatnya penyelidikan polisi mengenai kasus pemerkosaan dan pembunuhan putrinya. 

Hayes menyewa tiga papan iklan besar di kota tempat tinggalnya dan menyampaikan protesnya melalui media tersebut.

"Saya sangat bangga bisa disandingkan dengan para nomine perempuan lainnya. Para pembuat film, produser, sutradara, penulis skenario, sinematografer, penulis lagu, desainer," paparnya dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut, seperti dilansir BBC.

Ucapan terima kasihnya ini mendapat sambutan meriah dari hadirin yang hadir, yang bertepuk tangan sambil berdiri. 

"Lihat sekeliling kita, karena kita semua punya cerita untuk disampaikan. Saya punya dua kata untuk Anda semua malam ini: inclusion rider," tambah McDormand.

Inclusion rider bisa diartikan sebagai suatu kontrak atau kesepakatan dalam sebuah produksi film yang menjamin atau mewajibkan adanya keberagaman gender dan ras. 

Adapun deretan aktris lainnya yang menjadi nomine dalam kategori ini adalah Sally Hawkins (The Shape of Water), Margot Robbie (I, Tonya), Saoirse Ronan (Lady Bird), dan Meryl Streep (The Post).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro