Komik Si Juki Unjuk Gigi di Kuala Lumpur International Book Fair

Komik Si Juki diagendakan berpartisipasi pada ajang Kuala Lumpur International Book Fair di Putra World Trade Centre, 27 6 Mei mendatang. Selain Komik Si Juki, Indonesia juga akan menampilkan keragaman produk kreatif lain seperti board games, merchandise, karakter, dan film.
Dika Irawan | 05 April 2018 08:15 WIB
Direktur Kreatif Komik si Juki Faza Ibnu Ubaydillah - Dika Irawan

Bisnis.com, JAKARTA – Komik Si Juki diagendakan berpartisipasi pada ajang Kuala Lumpur International Book Fair di Putra World Trade Centre, 27 – 6 Mei mendatang. Selain Komik Si Juki, Indonesia juga akan menampilkan keragaman produk kreatif lain seperti board games, merchandise, karakter, dan film.

Direktur Kreatif Komik si Juki Faza Ibnu Ubaydillah Salman atau yang biasa dikenal Faza Meonk mengatakan, melalaui ajang itu berharap dapat bekerja sama dengan para penerbit di Malaysia untuk menerbitkan komik Si Juki.

Menurut Faza, sejauh ini komik si Juki cukup diminati oleh para pembaca dari Malaysia yang selama ini mengaksesnya dari internet. Hal ini tak lepas dari cerita dan bahasa yang disajikan dalam komik si Juki dipahami oleh pembaca Malaysia.

“Kami akan mencari penerbit yang betul-betul layak menerbitkan komik Si Juki,” ujarnya di sela-sela jumpa pers di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Selain pembicaraan bisnis, Faza juga membawa empat judul komik si Juki dan intelektual property (IP) untuk dipasarkan pada pameran buku tersebut. Dia berharap baik komik maupun IP tersebut dapat diminati oleh pasar Malaysia.

Dalam Kuala Lumpur International Book Fair 2018, Indonesia bersama Arab Saudi dan negeri Kedah terpilih sebagai negara tamu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Ikatan Penerbit Indonesia dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif, Kedutaan besar Republik Indonesia di Malaysia untuk membawa karya-karya literatur dan industri perbukuan Indonesia.

Dengan tema Lakaran Karya Merentas Peradaban Bangsa, Indonesia akan tampil dengna konsep business to business dan business to costumer. Ada 1.000 judul dari 45 penerbit, boardgame, merchandise, dan film yang bakal diboyong ke Kuala Lumpur. Selain itu dihadirkan pula penulis dan kreator konten terbaik Indonesia seperti Sapardi Djoko Damono, Syafii Antonio, Ahmad Fuadi, dan Habiburrahman El Shirazy.

Tag : komik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top