Weekend at the Museum, Lokakarya Seni Untuk Semua Usia

Ciputra Artpreneur mengadakan Weekend at the Museum: Art Workshop di Jakarta, pada Sabtu (7/4/2018). Kegiatan ini adalah program publik yang rutin diselenggarakan oleh Ciputra Artpreneur sebagai pra-acara dalam rangka menyambut 100 tahun Hendra Gunawan (1918-2018).
Aprianus Doni Tolok | 07 April 2018 17:37 WIB
Ciputra, Pendiri Ciputra Group menyampaikan sambutan pada acara Artpreneur Talk 2018 yang mengangkat tema Converting Millenial Into Brand Lovers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (14/2/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra Artpreneur mengadakan Weekend at the Museum: Art Workshop di Jakarta, pada Sabtu (7/4/2018). Kegiatan ini adalah program publik yang rutin diselenggarakan oleh Ciputra Artpreneur sebagai pra-acara dalam rangka menyambut 100 tahun Hendra Gunawan (1918-2018).

Berawal dari kecintaan Ir. Ciputra terhadap seni, sejak 2014 Ciputra Artpreneur berdiri dan aktif menyelenggarakan program-program seni berkualitas. Salah satunya adalah Weekend at the Museum, sebuah lokakarya seni untuk publik.

Setelah sukses di penyelenggaraan perdana, pada Februari lalu, lokakarya kali ini menyasar pada jangkauan usia yang lebih luas. Harapannya adalah seni dapat dinikmati oleh semua orang, mulai dari anak-anak pra-sekolah hingga orang tua.

Rangkaian kegiatan terbagi dalam dua sesi. Masing-masing dari setiap sesi berisikan beberapa kelas workshop. Colored sensory sand art (usia 3-5 tahun)dan puppet making: recycle monster (usia 6-9 tahun) adalah workshop dalam sesi pertama.  Sedangkan sesi ke dua berisi kelas paper clay (usia 6-12 tahun) dan Tie-dye scarf (usia 6-18 tahun). Kelas Papercraft (usia 13 tahun ke atas) diadakan di semua sesi dan para orang tua boleh mengikuti kelas ini.

Ciputra Artpreneur Museum bekerja sama dengan Kreedo Indonesia, Ichinogami –Komunitas Peri Kertas, dan Arthena sebagai fasilitator workshop.

Tanggapan dari masyarakat dinilai sangat baik, dan terbukti dengan peserta workshop telah memenuhi 80% dari target yang diharapkan.

“Total peserta di sesi pertama ada 30 orang, dari 50 orang yang mendaftar untuk keseluruhan sesi. Jumlah tersebut sudah memenuhi 80% target jumlah peserta. Masih akan terus bertambah dari walk in,” kata Kennylia Koentoyo, Community and Outreach Programmes Exexutive Ciputra Artprenuer.

Sebagai penutup workshop, para peserta diajak berkeliling museum untuk mengenal koleksi pribadi Ir. Ciputra. Di dalam museum yang terbagi menjadi dua area besar, para peserta akan disuguhkan dengan karya-karya seni modern dan kontemporer di area pertama dan karya-karya Hendra Gunawan di area ke dua. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seni, workshop, museum

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top