Hari Kartini 2018: Ulas Kesehatan Wanita, UI Hadirkan 21 Dokter Spesialis

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia akan menggelar 11 talkshow secara marathon dalam dua hari berturut-turut dalam momentum peringatan Hari Kartini 2018.
Yoseph Pencawan | 18 April 2018 02:11 WIB
Universitas Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia akan menggelar 11 talkshow secara marathon dalam dua hari berturut-turut dalam momentum peringatan Hari Kartini 2018.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ari Fahrial Syam mengungkapkan, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2018 FKUI akan menggelar kegiatan The 9th Annual Women’s Health Expo and Bazaar (WHE) bertema All About Healthy Lifestyle atau Semua tentang Gaya Hidup Sehat.

"Kegiatan kali ini akan digelar selama dua hari berturut-turut, pada 21 dan 22 April 2018," ujarnya, Selasa (17/4/2018).

Perhelatan ini akan diisi oleh berbagai event, seperti talkshow, lomba kartini, pembagian doorprize, senam massal, lomba mewarnai dan lomba merias wajah. Dari event-event tersebut talkshow mendominasi dengan frekuensi pelaksanaan hingga 11 kali.

Selama dua hari nanti rangkaian talkshow akan diadakan secara marathon dengan tema-tema yang lebih mengedepankan seputar masalah kesehatan wanita. Dan tidak tanggung-tanggung, sebanyak 21 dokter spesialis akan dihadirkan sebagai pembicara.

Di antaranya Budi Wiweko dan Dewi Friska yang akan mengisi talkshow bertema Hidrasi Sehat untuk Kesehatan Semua, serta Angela BM Tulaar dan Nyoman Murdana yang akan mengetengahkan tema Tetap Aktif di Setiap Langkahmu dengan Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi Sejak Dini. Lalu ada Iris Rengganis dan Laila Nurana yang akan memaparkan bagaimana melindungi keluarga anda dari kanker serviks dan cacar air.

Selanjutnya ada Margareta Komalasari yang akan mengungkapkan tips memilih makanan pendamping ASI yang tepat untuk si kecil serta Ari Fahrial Syam Iris Rengganis dan Rini Budiyati akan memaparkan begaimana pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Latih sarafmu untuk mengurangi risiko gangguan saraf akan menjadi tema yang akan dibicarakan oleh Ade Tobing dan Manfaluthy Hakim.

Akan dihadirkan juga Susyana Tamin, Tirza Z Tamin dan Telly Kamelia dalam topik pengapuran sendi dan ngorok mengancam pasien obesitas, serta Sawitri Darmiati yang mengulas soal pencegahan kanker payudara sedari dini. Tema mengenai gaya hidup sehat untuk jantung sehat akan dibawakan Rina Ariani, diikuti pembahasan mengenai stres oleh Nurmiati Amir dan Sylvia D Elvira.

Talkshow akan diakhiri oleh tiga dokter spesialis berikutnya, yakni Arif Soemarjono, Ferius Soewito dan Henny Angganawati. Mereka bakal berbicara banyak tentang bagaimana menjaga kesehatan sendi dalam aktivitas sehari-hari.

Tag : hari kartini
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top