Angelina Jolie/Reuters
Fashion

Para Seleb Ini Hobi Makan Serangga Hingga Kalajengking. Anda Berani?

JIBI
Kamis, 3 Mei 2018 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernah mencoba kuliner ekstrem? Serangga berbahaya macam kalajengking tergolong makanan ekstrem yang tidak semua orang menyukainya.

Namun buat beberapa orang, kalajengking menjadi salah satu jenis makanan yang enak dimakan. Begitu juga dengan kebiasaan makan serangga lainnya.

Mereka percaya beberapa serangga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Mengutip laman EW Food, sejumlah selebriti Hollywood ternyata memiliki hobi makan serangga. 

Aktris cantik Salma Hayek termasuk salah satu penikmat serangga. Wanita yang kini berusia 51 tahun itu memasukkan semut dan belalang dalam dietnya sejak kecil. Aktris asal Meksiko ini menjelaskan kalau makan serangga adalah bagian dari budayanya. Serangga favoritnya adalah semut goreng dengan saus guacamole, dan belalang asap.

Sementara aktris Shailene Woodley yang membintangi film ''Snowden'' tergolong entomofagi yang cukup antusias. Entomofagi adalah sebutan untuk praktik makan serangga. Aktris berusia 26 tahun ini cukup vokal tentang pilihan-pilihan makanan aktris yang dikenal sadar lingkungan ini. “Saya telah memakan semut dan itu luar biasa, dan Cotinis nitida atau june bugs, itu hebat. Saya pikir masa depan makanan ada pada serangga," ujar Shailene Woodley.

Angelina Jolie adalah sosok aktris lain penyuka serangga. Tak hanya Jolie, anak-anaknya pun tak ragu mengonsumsi serangga, seperti dilakukan Maddox dan Pax. Kedua anak tertua Jolie ini terkesan sangat menikmati makan jangkrik. Angelina Jolie sendiri mengakui kalau dirinya tidak tidak asing dengan makan serangga. “Anda mulai dengan makan jangkrik, makan jangkrik dengan bir, kemudian bisa mencoba tarantula,” ujar Angelina Jolie. Ibu dari enam anak yang juga pernah makan kalajengking. 

Anda mau mencoba?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Saeno
Sumber : TEMPO.CO
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro