Sutradara asal Prancis, Luc Besson./Istimewa
Entertainment

Sutradara Ternama Luc Besson Tersangkut Dugaan Pemerkosaan

Annisa Margrit
Senin, 21 Mei 2018 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepolisian Prancis tengah menyelidiki dugaan pemerkosaan oleh sutradara ternama Luc Besson.

Sutradara Prancis berusia 59 tahun itu dituding membius dan memperkosa seorang perempuan berusia 27 tahun di Hotel Le Bristol, Paris, pada Kamis (17/5/2018).

Pengacara Besson, Thierry Marembert, mengatakan kliennya membantah tuduhan tersebut. Seperti dilansir Xinhua, Senin (21/5), perempuan itu diklaim sebagai seseorang yang dikenal Besson dan Besson disebut tidak pernah bersikap tidak sopan kepadanya.

Adapun Besson, yang menyutradarai "Leon: The Professional" dan "The Fifth Element", dikabarkan sedang berada di luar negeri dan belum diinterogasi polisi.

Tuduhan ini menjadi yang teranyar ditujukan kepada pelaku industri film global setelah gerakan #MeToo diluncurkan akhir tahun lalu, dipicu oleh sejumlah kasus pelecehan seksual yang dilakukan produser AS Harvey Weinstein.

Dalam Festival Film Cannes 2018 yang digelar baru-baru ini, aktris Asia Argento menyatakan masih ada pelaku pelecehan seksual yang bebas di industri perfilman global.

"Festival ini adalah lapangan berburu," ujarnya di sela-sela festival tersebut.

Argento mengungkapkan Weinstein memerkosanya di sela-sela Festival Film Cannes 1997, ketika dia berusia 21 tahun. Dia juga menjadi salah satu orang yang berbicara pertama kali ke media mengenai perilaku Weinsten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Xinhua
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro