Simon Cowell Sudah Hampir 1 Tahun Tidak Pakai Ponsel

Fungsi telepon genggam yang meniadakan batas jarak dan waktu pasti dirasakan pentingnya bagi individu apalagi yang berbisnis. Tapi ternyata tidak demikian bagi Simon Cowell.
Renat Sofie Andriani | 04 Juni 2018 10:25 WIB
Simon Cowell - News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Fungsi telepon genggam yang meniadakan batas jarak dan waktu pasti dirasakan pentingnya bagi individu apalagi yang berbisnis. Tapi ternyata tidak demikian bagi Simon Cowell.

Dihitung-hitung, telah sepuluh bulan lamanya produser televisi dan juri reality show kesohor asal Inggris ini tidak menggunakan telepon genggamnya, dan ternyata ini benar-benar membuatnya lebih bahagia.

“Saya benar-benar belum memegang telepon genggam saya selama sepuluh bulan,” ungkap Cowell, seperti dikutip CNBC.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, penelur mahakarya acara “American Idol” dan “X Factor” ini menyatakan pernah merasa jengkel sendiri ketika menyadari waktu yang ia habiskan pada ponselnya.

“Hal yang membuat saya jengkel adalah ketika dalam sebuah meeting, setiap orang terpaku pada ponsel masing-masing dan saya mungkin juga begitu. Anda tidak bisa fokus,” jelasnya, dikutip BBC.

Sejak meninggalkan ketergantungannya pada telepon genggam, dia menyadari bahwa dia justru lebih fokus pada lingkungan sekitarnya.

“Tindakan ini sangat baik untuk kesehatan mental saya. Ini pengalaman yang sangat aneh tetapi itu benar-benar baik untuk Anda dan benar-benar membuat saya lebih bahagia,” lanjutnya.

Cowell adalah salah satu sosok terbaru yang menarik perhatian publik karena memutuskan untuk meninggalkan telepon genggamnya sebagai cara untuk meningkatkan suasana hati, kesehatan, serta mengurangi gangguan.

Sebuah penelitian oleh perusahaan analisis Flurry menunjukkan konsumen di Amerika Serikat (AS) menghabiskan lima jam sehari pada ponsel mereka. Terdapat sekitar 77% orang dewasa di AS yang memiliki ponsel pintar.

Sosok kesohor lain yang dikabarkan telah menjauhi ponsel mereka di antaranya Elton John, Tyra Banks, dan Sarah Jessica Parker.

Tag : ponsel, simon cowell
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top