TIPS KECANTIKAN: Ini 5 Jenis Pelembab Alami yang Ada di Dapur Anda

Salah satu ciri-ciri kulit yang sehat adalah yang lembab dan lembut. Tak perlu harus mahal-mahal, pelembab kulit yang baik justru bisa didapatkan dari bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
Ropesta Sitorus | 18 Juni 2018 19:10 WIB
Pedagang menata buah alpukat Samosir dan Parapat dagangannya di Jalan Sei Serayu Medan, Sumatra Utara, Rabu (11/10). - ANTARA/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu ciri-ciri kulit yang sehat adalah yang lembab dan lembut. Tak perlu harus mahal-mahal, pelembab kulit yang baik justru bisa didapatkan dari bahan-bahan yang ada di dapur Anda.

Dilansir dari Times of India, Senin (18/6/2018), berikut ini lima bahan pelembab kulit natural yang mudah ditemukan di dapur sehari-hari.

  1. Alpokat.

Banyak pakar kecantikan dan kesehatan yang merekomendasikan jus alpokat untuk mendapatkan kulit yang lembut dan berkilau. Buah ini kaya akan vitamin A yang penting untuk meningkatkan kecerahan kulit. Selain itu, buah Alpokat juga mengandung banyak mineral seperti pottasium, zat besi, dan tembaga yang akan bekerja kolektif melembutkan kulit. Cara pemakaiannya cukup dengan membaurkan alpokat yang telah dihancurkan ke seluruh bagian wajah dan bilas setelah 15-20 menit. Jus alpokat juga merupakan sumber energi yang baik.

2. Pisang.

Buah-buahan ini kaya akan vitamin A yang akan membantu memperbaiki kulit bermasalah dan kusam. Untuk mendapatkan manfaat kelembutannya, balurkan pisang ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. Vitamin C yang ada di pisang juga akan membantu mencerahkan kulit.

3. Anggur.

Vitamin E yang ada di buah anggur akan membantu mempertahankan kelembaban kulit dan juga membantu meningkatkan produksi sel kulit baru. Hancurkan segenggam anggur dan gunakan kapas untuk menempelkannya ke wajah. Basuh setelah didiamkan beberapa menit. Untuk hasil maksimal, gunakan beberapa kali dalam seminggu. Adanya kandungan antioksidan juga membuat anggur sebagai tabir surya natural.

4. Mentimun.

Mentimun mengembalikan kelembaban dan menjaga kulit tetap sehat. Mentimun merupakan pelembab untuk wajah dan tubuh. Antioksidannya memperlambat penunaan kulit. Cara pemakannya, potong mentimun dan taruh di atas mata pada malam hari.

5. Minyak kelapa.

Tidak hanya fungsinya sebagai pelembab alami, minyak kelapa juga berfungsi sebagai penghapus make-up serta sebagai scrub alami untuk badan. Kandungan nutrisinya akan meresap ke dalam pori-pori dan melembutkan serta melembabkan kulit secara menyeluruh. Selain itu juga akan mengangkat debu dan kotoran. Pijatan dengan menggunakan minyak kelapa juga sangat direkomendasikan untuk mendapatkan hasil rambut yang kuat dan sehat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecantikan, Bahan Kecantikan, Bahan Alami

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top