Pengunjung berada di salah satu stand pameran International Furniture Expo (IFEX) 2017 di Jakarta, Senin (13/3)./JIBI-Dwi Prasetya
Fashion

Tips Merawat Furnitur Kayu

Dika Irawan
Jumat, 22 Juni 2018 - 21:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Furnitur kayu merupakan perabotan favorit pemilik rumah. Hampir tiap rumah ada perabotan jenis ini. Selain terkenal awet, furnitur-furnitur memiliki tampilan natural. Namun untuk merawatnya, furnitur ini memiliki perlakuan khusus.

Sebab jika teliti dalam merawatnya, bukan tak mungkin perabotan-perabotan kayu ini akan rusak. Desainer Interior Chairul Amal Septono mengatakan, untuk urusan membersihkan furnitur material kayu sebaiknya hindari penggunaan air karena dapat merusak dan mengubah teksturnya.

“Solusinya bisa menggunakan lap kering,” ujarnya, Jumat (22/6/2018).

Setelah itu, lanjut Chairul, agar tampilannya terlihat baru, pemilik dapat menggunakan pembersih khusus kayu. Pembersih ini dapat ditemui di pasaran. Selain mempercantik tampilan, pembersih ini membuat kayu awet dan tidak dimakan oleh rayap.

Sementara itu untuk material kayu buatan, pembersihannya tidak jauh berbeda. Hanya jangan sampai material ini terkena air. Sebab bila terkena air, material ini mudah hancur. Kemudian jika terkena noda, material kayu juga cukup sulit dibersihkan.

“Solusinya, mau tak mau harus dikerik dan di-finishing ulang menggunakan cat khusus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro