5 Gerakan Yoga Ini Bisa Redakan Nyeri Sendi

Berikut ini adalah lima gerakan yoga yang bisa membantuk untuk meredakan nyeri sendi Anda dari Boldsky.com;
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Juni 2018 02:33 WIB
Pose yoga suryanamaskar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Yoga dapat membantu Anda menangani berbagai masalah kesehatan. Mulai dari menyembuhkan migrain dan meningkatkan stamina, Yoga juga dapat membantu Anda menangani depresi dan meningkatkan kesehatan seksual Anda.

Bukankah itu terdengar menarik? Jika Anda termasuk di antara mereka yang menderita sakit sendi dan kelelahan yang terus-menerus ketika melakukan tugas-tugas harian atau jika Anda sering mengonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk menghilangkan rasa sakit, maka Anda mungkin perlu untuk mulai berolah raga dengan Yoga.

Berikut ini adalah lima gerakan yoga yang bisa membantuk untuk meredakan nyeri sendi Anda dari Boldsky.com;

Trikonasana (Pose Segitiga)

Manfaat dari gerakan yoga ini adalah untuk meredakan rasa sakit di leher dan bahu, meredakan sendi yang kaku, memberkuat kaki, lutut, pergelangan kaki, dan dada Anda, memperbaiki pencernaan dan metabolisme,  mengurangi stres, kecemasan dan meningkatkan ketenangan diri serta, membantu mengatasi keasaman lambung dan penyakit yang berhubungan dengan perut.

Veerasana (Pose Pahlawan)

Manfaat dari gerakan yoga ini adalah untuk memperkuat nada otot, paha, pinggul, dan lengan, menjadi obat yang hebat untuk radang sendi, meningkatkan sirkulasi di sekitar sendi, memperkuat persendian, memperbaiki sirkulasi pada sendi dan membuatnya lentur,  menguatkan nada otot-otot dada dan meningkatkan kapasitas paru-paru.

Gomukhasana (Pose Wajah Sapi)

Bermanfaat untuk sendi siku, bahu, jari, leher, tulang belakang, dan pinggul, memperbaiki sirkulasi darah di lutut dan pergelangan kaki, menguatkan nada otot dan saraf, mengurangi kekakuan dan melumasi sendi dan meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru.

Vrikshasana (Pose Pohon)

Bermanfaat untuk nada pergelangan kaki, lutut, pinggul, sendi, bahu, siku, tangan, dan jari. Meningkatkan sirkulasi darah di sekitar sendi yang terkena dan mengurangi rasa sakit. Menguatkan nada otot perut dan perut dan merelaksasi pikiran juga meningkatkan fokus.

Sethubandhasana (Pose Jembatan)

Membantu menguatkan sendi tulang belakang dan pinggul Anda. Meredakan nyeri, kekakuan, dan ketidaknyamanan. Meredakan gangguan pada leher, lengan, dan telapak tangan. Mengontrol tekanan darah, merilekskan pikiran, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi masalah pernapasan.

Namun, jangan asal melakukan lima gerakan yoga tersebut Anda harus paham akan  keterbatasan tubuh Anda dan lakukanlah gerakan-gerakan yoga tersebut sebanyak yang dapat Anda lakukan dengan nyaman. Jika rasa sakitnya memburuk, hentikan latihan dan konsultasikan dengan profesional medis sebelum melanjutkan latihan. Dan semua postur yoga harus dilakukan hanya di bawah pengawasan seorang praktisi yoga yang terlatih.


Sumber: https://www.boldsky.com/health/wellness/2018/six-yoga-asanas-to-relieve-joint-pain-123468.html

Tag : kesehatan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top