Oky Andries, Marketing Director Chief (paling kanan), Marketing Director BMW Indonesia Helena Abidin (tengah) dan Fatsi Hakim, Director Chief Company, berfoto bersama di depan mobil BMW X3 yang akan digunakan dalam misi Chief Barber Voyage 2018, Kamis 19 Juli 2018./JIBI-Yoseph Pencawan
Fashion

Chief Company Jelajahi Sejarah Budaya Cukur di 20 Kota

Yoseph Pencawan
Kamis, 19 Juli 2018 - 19:24
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah tim dari perusahaan waralaba pangkas modern, Chief Company, akan menempuh perjalan darat hampir sejauh 4.000 kilometer dengan menyinggahi 20 kota di Indonesia dalam misi Chief Barber Voyage 2018.
 
Menurut Oky Andries, Marketing Director Chief, program ini merupakan kelanjutan dari misi serupa sebelumnya yang mana pada tahun lalu mereka melakukan perjalanan dari Asia Tenggara, Eropa sampai Rusia.
 
"Kami ingin memetakan sejarah, perjalanan dan perkembangan barbershop di Indonesia hingga masa sekarang ini," ujarnya saat temu pers Barber Voyage 2018 di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (19/7/2018).
 
Fatsi Hakim, Director Chief Company lebih rinci menjelaskan bahwa tim itu akan melakukan perjalanan darat selama 30 hari. Mereka dibebani misi untuk mencari akar barbershop di lebih dari 20 kota di Indonesia, mulai dari Sumatra, Jawa hingga Bali.
 
Chief Barber Voyage 2018 akan menjelajahi persisnya 3.168 kilometer dengan kota-kota yang disinggahi a.l. Medan, Padang, Palembang, Surabaya, Madura dan Bali.
 
"Kota-kota tersebut dipilih karena adanya indikasi kemunculan tradisi barbershop dan barbershop berkonsep modern yang dilihat dari beragam layanan dan gaya rambut dengan akar asal dari Garut, Madura dan Padang."
 
Dalam perjalanan, mereka akan mendokumentasikan perkembangan barbershop berkonsep modern di Tanah Air yang sedang tumbuh pesat dalam lima tahun terakhir.
 
Dalam misi kali ini mereka menjalin kerja sama dengan BMW Indonesia yang bersedia mengoperasikan mobil jenis SUV teranyar, The All-New BMW X3, untuk mendukung perjalanan tim. Mereka direncanakan mengawali perjalanan dari Medan pada akhir bulan ini.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro