Hal-hal Menarik di Pembukaan Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan

Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan rencananya akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani hari ini (3/8/2018) pada pukul 08.30 WIB. Namun demikian Presiden Jokowi tetap dijadwalkan hadir dalam pameran ini.
Aprianus Doni Tolok | 03 Agustus 2018 10:26 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Puan Maharani membuka pameran seni koleksi istana Kepresidenan Republik Indonesia di Galeri Nasional Indonesia, Jumat (3/8). - JIBI/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Jumat (3/8/2018) pada pukul 08.30 WIB.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dijadwalkan hadir ternyata berhalangan untuk datang ke pembukaan pameran ini.

Ada yang menarik di dalam pembukaan pameran ini. Tepat di area depan gedung A disulap menjadi kolam renang. Menurut Humas Dessy Novita Sari, kolam tersebut menjadi bagian dalam prosesi pembukaan pameran.

"Dalam prosesi pembukaan, anak-anak memperagakan sejumlah olahraga air yang dipertandingkan di Asian Games," ujarnya.

Masih terkait Asian Games 2018, terdapat pula sepuluh orang yang tubuhnya dicat seperti patung perunggu. Mereka berpose layaknya atlet dari sejumlah cabang olahraga Asian Games seperti renang, anggar, badminton, panah, lempar lembing, karate, dan bowling.

Pembukaan pameran ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dan tari-tarian.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran seni, Pameran Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top