Art Jakarta Hadirkan Puluhan Karya Seniman Terkemuka

Perayaan 10 tahun Art Jakarta menampilkan dimensi baru seni Indonesia dan kolaborasi dengan pelaku seni lokal maupun internasional melalui program seperti Mall Art oleh Faisal Habibi yaitu pameran senirupa publik bekerjasama dengan Mall Pacific Place, Creative Art Class oleh Ganara Art Space dan workshop untuk memberikan wawasan terhadap dunia senirupa yang dapat diikuti oleh pengunjung mulai muda, anak-anak hingga dewasa.n 
Rayful Mudassir | 03 Agustus 2018 00:07 WIB
Kepala Bekraf Triawan Munaf - Bisnis.com/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Art Jakarta 2018 kembali digelar selama empat hari mulai 2-5 Agustus 2018 di Ballroom The RItz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Jakarta. Even seni terbesar ini menampilkan 10 instalasi dengan konsep museum show untuk 10 tahun Art Jakarta dari seniman terkemuka.

Gelaran istimewa tahun Ini menandai 10 tahun perjalanan Art Jakarta sejak diadakan tahun 2009 sebagai pameran seni bergengsi dan terpercaya yang mempertemukan kolektor, art dealer, seniman, penikmat dan pelaku dengan memadukan seni dan gaya hidup.

Triawan Munaf, Kepala Baden Ekonomi Kreatlf (Bekraf) Indonesia, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Art Jakarta 2018. Bekraf Indonesia sepenuhnya mendukung dan bangga dapat berkerjasama dengan Art Jakarta yang telah menjadi pameran seni milik bersama dan tahun lnl merayakan 10 tahun keberhasilannya dalam mengangkat karya seniman Iokal maupun internasional.

"Sekaligus menjadi inspirasi bagi pelaku kreatif tanah air dalam meningkatkan sektor ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian nasional," katanya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Kamis (2/8/2018).

Paramita Soedarjo, Head of Committee Art Jakarta 2018, mengatakan bahwa even ini membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi wadah pertemuan pelaku dan pecinta seni yang diakui di tanah air dan mancanegara sehingga mampu menginspirasi kolektor-kolektor baru dan membawa pameran senirupa menjadi pusat seni terkemuka di Asia.

Perayaan 10 tahun Art Jakarta menampilkan dimensi baru seni Indonesia dan kolaborasi dengan pelaku seni lokal maupun internasional melalui program seperti Mall Art oleh Faisal Habibi yaitu pameran senirupa publik bekerjasama dengan Mall Pacific Place, Creative Art Class oleh Ganara Art Space dan workshop untuk memberikan wawasan terhadap dunia senirupa yang dapat diikuti oleh pengunjung mulai muda, anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, Creative Art Talk dengan topik pilihan: “Korean Art Now', ‘How to collect Art Photography‘. “Art In Music Composition‘. ‘Art in Music Video', dan ‘How to become a collector’; ’10 for 10' yaitu 10 instalasi dengan konsep museum show untuk 10 tahun Art Jakarta dari seniman terkemuka turut digelar.

Adapula Art Unlimited yang diprakarsai oleh Belkraf dengan presentasi khusus bagi para seniman muda. Selain itu, penampilan khusus dari Flylng Balloon Puppet Show dan Pasar Purnama oleh Sasikirana, Gold/Glory dari Thinking Room, Find Your Light: Instalasl khusus darl Meliantha Mullawan untuk Lancome Genifique, dan Japan Art Now yang monampllkan 10 senlman Japan: terkini terkalt dengan 10 tahun Art Jakarta.

Pengunjung Juga dapat menikmati Art Gram yaitu persona-persona lnstagram dengan tampilan posting bernuansm seni: NAFA, Blonnalo Yogya. Museum 8: educational (MACAN. Ciputra Artpreneur Museum, SCAD. dan Erudlo School of Art). lnstalasl (alert termasuk Gajah Gallery. ROH Project. Mizuma Gallery. RUCI Gallery, dan galori anuota AGSI sampai Metamorphosis oleh Ay Tjoe.

Tag : pameran seni
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top