Artis pemeran film Si Doel The Movie Rano Karno (kiri) dan Cornelia Agatha menghadiri ajang temu penggemar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7)./ANTARA FOTO-Yulius Satria Wijaya
Entertainment

Pekan Ketiga, Si Doel The Movie Masuk 3 Besar Film Terlaris 2018

Rayful Mudassir
Senin, 20 Agustus 2018 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Si Doel The Movie masuk tiga besar film Indonesia terlaris 2018. Film tersebut menjadi mendapat sambutan positif dengan mencatatkan angka 1.654.410 penonton sampai hari ke-18 atau pekan ketiga penayangannya.

Berdasarkan situs Film Indonesia, Si Doel The Movie hanya berada di bawah dua film lainnya yakni Dillan 1990 dengan perolehan 6.315.664 penonton dan Danur 2: Maddah dengan catatan 2.572.133 total penonton.

Rano Karno yang sebagai sutradara sekaligus pemeran utama dalam film ini bersyukur atas pencapaian tersebut. Melalui akun instagramnya @si.rano, berterimakasih atas kepercayaan penonton menyaksikan film itu.

“Alhamdulillah, Si Doel The Movie masih bisa bertahan di bioskop. Terima kasih banyak ye ncang ncing nyak babe yang sudah nonton. Tapi jangan sekali doang ye, nonton lagi yang banyak,” tulis Rano Karno, Senin (20/8/2018).

Si Doel The Movie dinilai menjadi penutup dari serial Si Doel Anak Sekolahan yang tayang di RCTI sejak dua dekade terakhir. Film ini dinilai sebagai penutup dari kisah percintaan Doel (Rano Karno) dua gadis yakni Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Film ini disebut sebagai penutup serial yang dimulai sejak 1990-an tersebut. Sementara proses shooting dilakukan di Indonesia dan Amsterdam, Belanda. Gala Premiere setidaknya berlangsung dua kali, yakni di Amsterdam untuk masyarakat Indonesia di sana dan untuk rekan media di Jakarta.

Hari pertama rilis, Si Doel The Movie mencatat 134.000 penonton pada 3 Agustus 2018. Angka ini kian merangkak naik 279.000 pada hari kedua. Pekan pertama tayang, Si Doel memperoleh jumlah penonton 1.034.000 orang.

Sementara itu, perolehan 1,6 juta penonton menggeser tangga film #Teman Tapi Menikah yang membubukan jumlah penonton 1.653.105 orang. Film ini harus tergeser dari posisi tiga ke peringkat empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro