Aktor Joe Taslim ketika demo memasak dalam acara peluncuran produk tebaru Unilever bernama Jawara, saus sambal dengan perpaduan bawang goreng di Jakarta, Kamis (13/9/2018)/ Bisnis-Eva Rianti
Kuliner

Sambal Tetap Jadi Pelengkap Utama Saat Makan

Eva Rianti
Kamis, 13 September 2018 - 18:43
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan riset JakPat pada 2016, sebanyak 94% masyarakat Indonesia lebih memilih sambal dibandingkan dengan bumbu lainnya sebagai teman pelengkap saat makan. 
 
Dengan tren inilah makanan pedas yang terus-menerus berkembang dan seketika membuat masyarakat Indonesia jadi selalu tergoda untuk bereksplorasi. 
 
Terkait riset tersebut, sebagai penikmat kuliner pedas, aktor sekaligus mantan atlet Judo Joe Taslim turut berkomentar. 
 
"Sudah saatnya saus sambal berinovasi," ujarnya dalam acara peluncuran produk baru Unilever, Jawara, saus sambal dengan perpaduan bawang goreng di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta, Kamis (13/9/2018). 
 
Menurut lelaki kelahiran Palembang ini, lidah masyarakat Indonesia jaman sekarang sudah terbiasa bereksplorasi dengan rasa-rasa baru, termasuk rasa pedas pada yang baru pada saus sambal. 
 
"Ini (saus sambal dengan rasa baru) sangat dinanti-nantikan. Secara saus sambal itu adalah teman makan pedas yang paling utama," tuturnya. 
 
Joe mencontohkan inovasi rasa pedas baru pada saus sambal yang baru saja diluncurkan oleh Unilever bernama Jawara. 
 
"Menurut gue, Jawara hadir di momen yang pas banget, di saat minat dan rasa penasaran para pencinta kuliner di Indonesia terhadap inovasi rasa pedas baru sedang tinggi-tingginya," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro