Dokter Gigi/ilustrasi
Health

8 Tips Merawat Kesehatan Gigi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 16 September 2018 - 09:13
Bagikan

3.Penggunaan Dental Implant

Pemakaian Dental Implant tidak mengenal batasan usia. Namun ada beberapa kondisi yang menjadi syarat pemasangan Dental Implant . Dental Implant memerlukan prosedur pembedahan sehingga setiap pasien harus cukup sehat dan memenuhi syarat untuk menjalani proses bedah.

Dental Implant juga memerlukan kondisi tulang yang baik dari segi kualitas dan kuantitas. Secara kualitas jaringan tulang pendukung harus cukup solid atau padat sehingga memungkinkan untuk tercapai kestabilan awal suatu dental implant. Dari segi kuantitas diperlukan jumlah tulang yang cukup tebal secara tinggi dan lebarnya untuk mengelilingi badan dental implant.

Analisa awal perlu dilakukan selengkap mungkin sebelum dilakukan pembedahan. Setiap system memiliki kelebihan dan kekurangan dan disesuaikan dengan kasus yang ditemukan, sehingga memerlukan pertimbangan menurut pengalaman setiap dokter gigi yang mengoperasikan, untuk memilih system Dental Implant mana yang dipakai.

Dental Implant bersifat berdiri sendiri sehingga dapat berfungsi dan memiliki sensasi seperti gigi asli. Dental Implant tidak memerlukan pengasahan pada gigi tetangganya sebagai pegangan . kekuatannya menjadi maksimal dengan fondasi tulang penyangga yang kuat. Dengan kondisi kuatnya tulang pendukung, keberhasilan implant adalah 98%.Kestabilan yang dihasilkan juga memberikan kenyamanan tersendiri.

Dari segi estetik, dental implant yang paling menyerupai gigi asli. Semua kelebihan ini sangat mendukung percaya diri pasien sehingga menjadikan dental implant pilihan terbaik utk kasus penggantian gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro