Kesehatan gigi dan mulut/Istimewa
Health

8 Tips Merawat Kesehatan Gigi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 16 September 2018 - 08:12
Bagikan

2. Meratakan gigi dengan treatment kawat gigi.

Perawatan meratakan atau merapikan gigi dengan memakai peranti kawat gigi atau yang disebut dengan ortodonti sudah cukup luas dikenal oleh masyarakat kita. Kawat gigi dipasang permanen pada permukaan gigi.

Dengan pengaktifan kawat yang digerakkan secara rutin setiap 1-2 bulan, diharapkan gigi akan berbaris dengan baik pada posisi lengkung yang benar. Lamanya pemakaian bervariasi, antara 2-4 tahun sesuai keadaan yang ditemukan.

Berdasarkan materialnya, Ada 2 jenis kawat gigi. Yaitu kawat gigi logam/metal dan sapphire/clear. Kawat gigi dengan bahan metal adalah berwarna seperti logam dan kawat gigi sapphire berwarna transparan atau sewarna gigi. Pilihan meratakan dengan kawat gigi tidak ada yang salah, namun perlu tepat dalam pertimbangan sesuai kondisi pasien.

Pilihan ini pasti merupakan proses yang lebih cepat dan dapat mendapatkan keuntungan selain gigi yang rapi tetapi juga lebih baik bentuk dan warna yang lebih sesuai keinginan. Namun jika tidak memerlukan perubahan warna atau bentuk dan tidak terburu-buru, disarankan memilih perawatan pemakaian kawat gigi. Dengan demikian, keaslian gigi akan terjaga dan terpelihara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro